Mohamed Salah Sabet FIFA Puskas Award 2018

Mohamed Salah turut membawa pulang sebuah penghargaan dari kunjungannya ke Markas FIFA untuk menghadiri acara malam penganugerahan penghargaan FIFA World Best Player 2018. Setelah namanya masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik dunia, pemain Liverpool ini berhasil membawa pulang trofi FIFA Puskas Award, atau penghargaan kepada pemain dengan gol terbaik dunia tahun ini.

Mohamed Salah Sabet FIFA Puskas Award 2018

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah memang tampil memukau pada kampanye musim 2017/18 kemarin bersama dengan raksasa Premier league, Liverpool di semua ajang. Padahal, musim kemarin adalah musim pertamanya sebagai pemain Liverpool sejak resmi didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun 2017.

Salah yang masih berusia 25 tahun sukses jadi bintang keberhasilan Liverpool finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Premier League lewat torehan 33 gol dan merengkuh trofi sepatu emas. Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, pemain Tim Nasional Mesir ini membantu Tim Marseyside melangkah ke final dengan torehan 11 golnya dari fase Group.

Tak Heran jika Salah masuk nominasi tiga besar pemain terbaik dunia tahun ini, gol indahnya ke gawang Everton juga masuk dalam kandidat 10 besar FIFA Puskas Award. Gagal bersaing dalam kandidat pemain terbaik dunia, Salah pun menggondol penghargaan FIFA Puskas Award untuk kategori gol terbaik.

Meraih suara sebanyak 38 persen dari fans yang memilih gol tersebut, Salah berhak mengklaim trofi pribadi itu, mengalahkan gol-gol indah seperti yang dicetak Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang juga masuk dalam daftar kandidat. Gol yang dikemas Salah ke gawang Everton terjadi ketika superstar Mesir ini bergerak di luar kotak penalti lawannya itu sebelum melepas tembakan terukur untuk membobol gawang rival abadi The Reds tersebut.