Mohamed Salah Tak Akan Ikut Gabung Barcelona

Meskipun faktanya masih dalam proses penyembuhan cedera dislokasi bahu, Bintang Utama Liverpool Mohamed Salah tetap dirumorkan bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas tahun ini. Salah juga kerap dikaitkan dengan Barcelona, namun Legenda klub Dietmar Hamman yakin bahwa bintang Mesir tersebut tidak akan mengikuti jejak Suarez dan Coutinho yang lebih dulu merapat ke Camp Nou.

Mohamed Salah Tak Akan Ikut Gabung Barcelona

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah tampil gemilang di sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin bersama dengan Liverpool. Di ajang Premier League, yang bersangkutan mengemas 32 gol yang mengantarkan Tim Marseyside finish di empat besar klasemen akhir serta menjadi top skorer kompetisi. Sedangkan di Liga Champions Eropa Salah mengemas 12 gol yang mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions Eropa.

Tak heran jika yang bersangkutan kemudian diminati sejumlah raksasa Eropa, selain Real Madrid, Barcelona juga diyakini sangat berminat terhadap servis pemain berusia 25 tahun tersebut. Isu ini sempat mereda , menyusul cedera bahu yang menimpa sang pemain dalam pertandingan Final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid akhir pekan kemarin.

Namun tetap saja, hal tersebut dipercaya tidak akan menghalangi rencana para peminat untuk menggaet eks pemain Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Barcelona dipercaya akan berjuang mendapatkan Salah sebagai alternatif jika mereka gagal mendaratkan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Namun, Legenda Liverpool Dietmar Hamman yakin bintang mesir tersebut tidak akan bergabung dengan Barcelona, menyusul langkah dua eks kompatriotnya, Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

“Saya tidak melihat Salah bakal mengikuti jejak Suarez dan Coutinho. Bagi pemain Amerika Selatan, hijrah ke Real Madrid atau Barcelona adalah hal yang besar yang harus mereka lakukan karena terkait kultur, Saya memang belum pernah bertemu Salah, tapi dari apa yang orang-orang ceritakan, dia merupakan sosok yang suka untuk dicintai. Seperti halnya sekarang, oleh para Kop [pendukung Liverpool].”

“Saya pikir Salah sekarang sudah menemukan rumah. Tempat di mana dia dihormati dan dihargai. Dia juga dilatih oleh manajer yang berani mengeluarkan begitu banyak uang untuk membelinya, setelah melihat apa yang terjadi dengannya di Chelsea dahulu,” tutur Hamann, seperti dilansir Mirror.

Luis Suarez meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun 2014 lalu, sementara Coutinho merapat ke Camp Nou pada januari kemarin.