Momen Terindah John Terry Selama di Chelsea

19 tahun karir bersama Chelsea akhirnya diakhiri John Terry, terhitung sejak 30 Juni 2017 mendatang , dimana kontraknya telah berakhir dengan raksasa Premier League dan memang mengambil keputusan pribadi untuk pergi. Selama 19 tahun, John terry merasakan banyak momen indah, tapi momen mana yang paling indah? Sang pemain mengungkapnya kepada Situs resmi klub belum lama ini.

Momen Terindah John Terry Selama di Chelsea

Adalah saat klub memenangkan trofi Liga Champions Eropa pertama dalam sejarah pada tahun 2012 silam. Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada partai final lewat babak adu penalti. Kendati tidak bermain dalam pertandingan tersebut karena sanksi skorsing, namun terry tetap menganggapnya sebagai momen terindah.

Apalagi jika melihat bagaimana perjuangan klub dalam memenangi trofi si Kuping besar tersebut, saat mengalahkan barcelona di Semifinal, dan mengenang kegagalan di tahun 2008 silam. Ya, Terry sempat merasa sangat bersalah ketika Chelsea dikalahkan Manchester united pada final Liga Champions Eropa sembilan tahun silam, yang mana dalam adu penalti, sang kapten adalah salah satu sosok yang gagal melakukan eksekusi karena terpeleset.

“Trofi Liga Champions Eropa, bukan hanya sekedar trofi bagi saya, tapi sebuah kenangan indah melihat bagaimana kami berjuang bertahun-tahun untuk memenangkan trofi tersebut . Dalam periode dua atau tiga tahun kami mungkin seharusnya sudah bisa memenangkannya tapi kami gagal dan itu menunjukkan betapa sulit dan besarnya kompetisi itu.”

“Anda bermain menghadapi para pemain dan klub terbaik di dunia, menguji diri anda untuk menghadapi yang terbaik selalu jadi hal yang bagus dan untuk menghadapi rintangan terakhir (final), walaupun saya tidak bermain di partai final, tapi tetap saja, itu adalah momen terindah saya selama mengenakan seragam biru. Trofi Liga Champions lebar dan besar, tapi tidak seberat trofi Liga Primer,” ujar Terry kepada situs resmi Chelsea terkait trofi favorit dalam karirnya.

Adapun, sosok berusia 34 tahun tersebut sejauh ini masih belum menentukan kemana dia akan melangkah musim depan.