Morata dan Nolito Loloskan Spanyol ke babak 16 Besar Euro 2016

NolitoTim Nasional Spanyol menyusul langkah Prancis dan Italia yang sudah lebih dulu menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Euro 2016, dalam keberhasilannya Spanyol gulung Turki dengan keunggulan cukup telak 3-0, yang menjadi kemenangan terbesar di Euro 2016 sejauh ini.

La Furia Roja melaju tanpa hambatan ke babak 16 besar Piala Euro 2016 usai gulung Turki dengan keunggulan telak 3-0, dimana kemenangan tersebut sejauh ini menjadi kemenangan terbesar di ajang Empat tahunan ini. Sejak menit pertama, Spanyol sudah menunjukkan dominasinya atas turki, mereka beberapa kali mendapati peluang namun tak berakhir baik, sedangkan Turki kerap membahayakan lewat skema serangan balik. Spanyol baru bisa membuka keunggulan di menit ke-34 , Umpan silang terukur dari Nolito disambut Morata dengan sundulan yang mengarah ke gawang, blass! Bola bersarang di gawang Turki, kedudukan 1-0, Spanyol memimpin.

Masih di babak pertama, bahkan hanya berselang tiga menit saja dari gol pertama Alvaro morata Spanyol menggandakan keunggulan, kali ini lewat Nolito, pemain incaran Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan gantung dari Fabregas sebelum tundukkan sang penjaga gawang Turki.

Tertinggal dua gol, skuat asuhan Fatih Tehrim sama sekali tidak terlihat panic, mereka justru tetap mampu merepotkan barisan pertahanan Spanyol di beberapa kesempatan sebelum jeda pertandingan babak pertama tiba.

Sedangkan Spanyol, masih mendominasi dengan gaya bermain mereka yang khas sejak kick off babak kedua, menekan di sisi kiri dengan andalkan Inesta, Fabregas Dan Nolito, sampai akhirnya terciptalah gol ketiga yang lagi-lagi dicetak striker Juventus, Alvaro Morata. Sebenarnya, Jordi alba bisa saja mencetak gol Karena sudah berada di depan gawang, namun pemain Barcelona justru mengirimkan umpan kepada Morata, yang langsung menjebloskan bola ke gawang tanpa terhalau pemain lawan, skor 3-0.

Spanyol beberapa kali mengancam gawang Turki lagi, sedangkan Turki juga sempat berbahaya di beberapa kesempatan, namun skor 3-0 bertahan sampai pluit panjang dibunyikan wasit.

Leave a Reply