Mourinho Benarkan Matteo Darmian Ingin Hengkang

Setelah mengalami situasi yang kurang bagus dalam dua musim terakhir ini, Bek Timnas Italia Matteo Darmian diklaim ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tak sekedar isu, pelatih Jose Mourinho sendiri kemudian membenarkan kabar tersebut.

Mourinho Benarkan Matteo Darmian Ingin Hengkang

Matteo Darmian sejatinya merupakan salah satu rekrutan Manchester United pada era Louis Van Gaal. Yang bersangkutan lantas jadi andalan manajer asal belanda saat itu, namun sejak kursi manajer diambil alih oleh jose Mourinho, mantan pemain Torino jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Jangankan untuk tampil sebagai starter, Darmian juga kesulitan mendapat jatah bermain sebagai pemain pengganti. Tak heran jika kemudian yang bersangkutan dipercaya akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Setelah belakangan hanya terdengar sebagai isu belaka, kali ini manajer Manchester United membenarkan isu tersebut. Dikatakan pelatih asal Portugal bahwa bek berusia 28 tahun tersebut memang ingin meninggalkan Manchester United agar mendapatkan jatah bermain lebih banyak musim depan.

“Matteo ingin pergi. Saya pikir saat anda mendapatkan tawaran yang tepat, anda akan menerimanya, Sudah tepat dia mengikuti instingnya,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Football Italia.

Meskipun mengaku tak akan menghalangi kepergian pemain italia tesebut, namun Mourinho juga menegaskan hanya akan melepas Darmian jika ada tawaran yang sesuai datang, dan sampai saat ini faktanya tawaran yang sesuai tersebut masih belum menghampiri Setan Merah.

“Tawaran yang kami terima untuknya belum mendekati kata terima sejauh ini, Di posisinya, persediaan kami tidak cukup baik sekarang. [Antonio] Valencia sedang cedera, [Diogo] Dalot sedang penyembuhan. Keduanya tidak akan siap di awal musim. Jadi, Matteo hanya akan pergi jika tawaran yang tepat datang,” tandasnya.

Belakangan, Darmian dikaitkan dengan Juventus, namun faktaya Juve sendiri telah mendatangkan Joao Cancelo, dan lagipula bek sayap mereka yang lain, Alex Sandro juga masih belum meninggalkan Turin.