Mourinho Berharap Anthony Martial Bertahan di MU

Setelah sempat diabaikan, penyerang asal Prancis Anthony Martial belakangan mendaat sanjungan menyusul performa gemilangnya bersama dengan Manchester United. Bahkan, yang bersangkutan terus jadi langganan starter dalam beberapa laga terakhir. Karenanya, manajer Jose Mourinho berharap agar mantan pemain AS Monaco tersebut menyepakati kontrak baru di Old Trafford.

Mourinho Berharap Anthony Martial Bertahan di MU

Anthony Martial, 23 tahun, memang sudah diabaikan oleh Manchester United sejak kedatangan manajer asal Portugal Jose Mourinho pada tahun 2016 lalu, seiring dengan keputusan eks Pelatih Real Madrid lebih mempercayakan Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford dan Romelu lukaku di lini depan. Situasi ini sempat memunculkan spekulasi kepergian pemain Prancis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tapi belakangan ini, Martial justru tampil cemerlang sampai-sampai dia jadi langganan starter dalam skuat Manchester United. Performa gemilang tersebut diprediksi akan terus berlanjut, seiring dengan fakta bahwa di satu sisi Romelu Lukaku masih mengalami paceklik gol. Tapi sayang, situasi ini dipercaya tidak akan mengubah rencana Martial untuk meninggalkan old Trafford pada musim panas nanti.

Selain karena kecewa lantaran jarang dimainkan dalam dua musim terakhir, kontrak pemain Prancis di Old Trafford juga hanya akan bertahan sampai akhir musim ini. Tapi pelatih jose Mourinho secara pribadi berharap agar Martial tetap bertahan.

“Saya harap kesepakatan bisa tercapai. Satu hal yang pasti, dia adalah pemain bertalenta. Semua orang tahu tentang hal ini sejak dia masih di Monaco,”

“Ketika seorang pemain bertalenta bisa tampil konsisten dan memahami jalannya pertandingan, maka saat itulah Anda menjadi pemain top. Pemain bertalenta di satu sisi, pemain top di sisi lain. Saat ini, dia lebih dekat untuk menjadi pemain top. Tentu saja saya ingin dia bertahan. Saya tahu klub ini sangat ingin untuk mempertahankannya. Semoga dia tetap di sini,” kata Mourinho dalam jumpa pers jelang duel kontra Bournemouth, Sabtu (3/11).