Mourinho Kembali Buat old Trafford Jadi Tempat yang ‘Mengerikan’

Mantan assisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan, menilai bahwa manajer asal portugal, Jose Mourinho telah berhasil membuat markas kebanggaan United, Old Trafford, menjadi tempat yang menakutkan bagi setiap tim lawan yang akan melakoni partai tandang, seperti saat era Ferguson dulu.

Mourinho Kembali Buat old Trafford Jadi Tempat yang 'Mengerikan'

Sebagaimana diketahui,selepas kepergian Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, United memang seperti kehilangan identitas mereka sebagai salah satu tim yang paling ditakuti di inggris. Dibawah arahan David Moyes, bisa dikatakan United bermain buruk dan rezimnya gagal total. Kemudian Era Van Gaal yang sedikit lebih baik namun tidak terlalu memuaskan.

Sementara sejak ditangani Jose Mourinho musim kemarin, United terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan, mereka mampu memenangkan titel Piala Liga, Liga Europa dan FA COmmunity Shield. meskipun bukan trofi Major, namun peningkatan memang sudah terlihat jelas, dan terus berkembang sebagaimana performa United di awal musim ini.

Karenanya, Mike Phelan yang pernah bekerja sebagai assisten Sir Alex Ferguson, menilai bahwa United saat ini lebih menakutkan, dan old trafford kembali jadi tempat yang mengerikan untuk disambangi tim-tim lawan.

“Saya pikir mereka [United] memiliki [keangkeran] itu kembali karena sekarang di Old Trafford, di sana ada atmosfer, di sana ada ekspektasi dan para pemain bereaksi dengan sangat baik. Anda harus membangun reputasi angker itu dan saya pikir itu sedikit hilang ketika Sir Alex pergi.”

“Di musim panas, dia [Mourinho] melakukan bisnis yang sangat, sangat baik. Saya pikir dia terlihat fresh dan dia sudah memperkuat skuatnya dan saya rasa dengan skuat saat ini, mereka bisa berbicara banyak.”

Di Klasemen sementara, saat ini manchester united menempati peringkat kedua dengan total raihan 19 poin atau hanya kalah selisih gol saja dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sedangkan pada Matchdays ke-8 Premier League akhir pekan ini, The Red Devils akan bertandang ke Anfield, melawan tim tuan rumah Liverpool.