Mourinho Tak Cemas Dengan Paceklik Gol Lukaku

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku sama sekali tidak meragukan kualitas dari salah satu rekrutan termahalnya , Romelu Lukaku yang faktanya tidak berhasil mencetak satu gol pun dari sembilan pertandingan terakhir klub di semua ajang. Fakta tersebut tak lantas membuat The Special One panik, dia yakin gol-gol Lukaku akan segera datang.

Mourinho Tak Cemas Dengan Paceklik Gol Lukaku

 

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang sudah mengandalkan Romelu Lukaku, sejak penyerang Tim Nasional Belgia tersebut didatangkan dari Everton pada brusa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Musim kemarin, Lukaku tampil cukup bagus bersama dengan Setan Merah, sebagaimana yang bersangkutan mencetak 27 gol di semua ajang, sehingga dia kembali diandalkan pada awal musim ini.

Sayangnya, ketajaman Lukaku seolah tumpul di awal musim ini, hal itu terlihat dari fakta bahwa yang bersangkutan tak mencetak gol dalam sembilan petandingan terakhirnya di semua ajang. Hal tersebut membuat Lukaku dicadangkan dalam pertandingan melawan Everton kemarin. Bahkan eks Chelsea yang diturunkan pada babak kedua beberapa kali gagal memanfaatkan peluang manis yang dia dapat. Namun, pelatih Jose Mourinho sama sekali tidak mencemaskan tumpulnya Lukaku di awal musim ini.

“Saya pikir ketika dia [Lukaku] mencetak satu gol, hidupnya akan berubah, Untuk saat ini, saya rasa dia ada dalam tekanan karena tuntutan pribadi yang normalnya dimiliki penyerang, juga ditambah tekanan dari media. Jadi hidup ini terasa tidak mudah untuk striker ketika mereka tidak mencetak gol.”

“Saya rasa dia sedikit merasakan itu, namun dia masuk sebagai pengganti dengan menunjukkan pergerakan bagus. Romelu telah menunjukkan sikap yang bagus, dia tidak kehilangan bola, sentuhan pertamanya lebih baik, dia jauh lebih tenang, jadi dia akan membaik. Saya tidak punya keraguan bahwa dia akan segera mencetak gol,” kata Mourinho kepada MUTV.