Mourinho Tegaskan Tak Suka Bermusuhan Dengan Manajer Lain

Meskipun dari luar terlihat kerap kali terlibat PSY War dengan manajer-manajer lain di liga manapun dia menangani tim Sepakbola, pelatih asal portugal, Jose Mourinho, menegaskan bahwa dia sama sekali tidak gemar bermusuhan dengan manajer lain meski terlihat demikian.

Mourinho Tegaskan Tak Suka Bermusuhan Dengan Manajer Lain

Beberapa waktu lalu, Jose Mourinho memang terlibat perang adu mulut dengan manajer Chelsea, Antonio Conte. Semuanya berawal dari perkataan The Special One selepas pertandingan melawan bekas klubnya itu, dimana Mourinho sendiri menyebut Conte seperti seorang badut lantaran tingkahnya yang terlalu berlebihan saat mendampingi skuat asuhannya di pinggir lapangan.

COnte yang kemudian mendengar ejekan tersebut tentu merasa tak terima, dan dia balik membalas Mourinho. Well, saling balas ejekan dan sindiran ini terus berlanjut, bahkan sampai membuat manajer Jose Mourinho mengungkit-ungkit masalah skandal pengaturan skor yang memang sempat melibatkan Conte di Italia beberapa tahun silam.

Faktanya ini bukanlah pertama kali bagi Jose Mourinho terlibat perang adu mulut dengan manajer lainnya, dia memang sering demikian entah di negara manapun dia berkarir. Seperti saat menangani Inter Milan, Real Madrid, atau saat masih bekerja sebagai pelatih Chelsea.

Ketika ditanya oleh awak media, apakah dirinya menikmati adu kata-kata tersebut, mourinho menolak untuk mengaku.

“Tidak, Ketika saya memulainya [perang mulut] saya melakukannya dengan tanggung jawab dan saya memang sudah memulainya dalam banyak waktu. Ketika saya tak memulainya, maka cukup lucu melihat beberapa orang di sisi lainnya bersikap seolah-olah sebagai korban di saat sebenarnya mereka bukanlah seperti itu.”

“Tapi, sebenarnya, saya tak menikmatinya. Itulah mengapa saya menganggap [adu mulut dengan Conte] sudah berakhir. Terkadang memang ada kesalahan dari saya. Tapi terkadang juga kesalahan muncul dari manajer yang lain,” Demikian kata pelatih asal Portugal itu.