Mourinho Turut Senang Luke Shaw Perpanjang Kontrak

Pelatih Manchester United, Jose mourinho, turut senang dengan fakta bahwa salah seorang bek andalannya musim ini, Luke Shaw telah resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford. The special One mengakui bahwa dia sempat mengabaikan Shaw bahkan sering melayangkan kritik terbuka dalam sesi latihan, tapi eks Southampton lantas menerimanya dengan baik dan memperbaiki diri.

Mourinho Turut Senang Luke Shaw Perpanjang Kontrak

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang telah mengumumkan keberhasilan mereka memperpanjang kontrak bek Tim Nasional Inggris, Luke Shaw beberapa waktu lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut menyepakati kontrak baru yang akan mengikatnya sampai tahun 2023 mendatang. Tentu saja, Shaw mengaku sangat senang denga kontrak baru ini, karena sebelumnya dia sempat ragu bakal dipertahankan klub.

Pasalnya, Shaw memang sempat kesulitan menembus skuat utama Manchester United, terutama sejak pulih dari cedera panjang yang menimpanya di tahun 2015 silam. Dia juga sempat diabaikan oleh manajer Jose Mourinho, sebelum kemudian benar-benar jadi andalan manajer asal Portugal tersebut semusim terakhir ini.

Mourinho mengakui bahwa dia sempat mengabaikan Shaw, bahkan mengkritiknya secara terbuka dalam sesi latihan. Namun, Mourinho senang karena akhirnya yang bersangkutan menerima kritik tersebut dengan sangat baik, memperbaiki diri dan sekarang jadi pemain yang bisa diandalkan. Kontrak baru Shaw turut membuat Mourinho merasa senang.

“Dia memang sempat tidak masuk dalam pilihan saya. Jujur, saya mengkritiknya di sesi latihan kami dan dia mengatakn kepada saya ‘Saat ini saya memang bukan pemain yang kamu inginkan, namun saya ingin bermain untuk anda dan saya ingin bermain untuk Manchester United’ dan dia mengatakan itu setiap saat.”

“Perkataannya itu membuat saya percaya kepada dirinya. Saya percaya dia bukan karena kata orang lain, namun karena dia cukup kuat untuk mengatakan hal itu.” Demikian ujar Mourinho kepada Goal International.