Moyes Angkat Bicara Soal Nasib Mourinho di MU

Sosok yang kini menjabat sebagai Manajer Sunderland tersebut mengaku paham betul dengan bagaimana kesulitan Jose Mourinho yang sejak awal musim ini telah menjabat sebagai manajer anyar Manchester United. Sehingga, dia memahami nasib buruk The Special One saat ini, terkait tekanan dari para fans juga kritik yang datang silih berganti.

Moyes Angkat Bicara Soal Nasib Mourinho di MU

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal tersebut saat ini tengah berada dalam tekanan yang tinggi, menyusul hasil inkonsisten bahkan tergolong mengecewakan, yang diraih oleh tim arahannya, Manchester United. Terkait dengan hal tersebut, Manajer Sunderland, David Moyes, angkat bicara.

Sebagai informasi, David Moyes memang pernah menangani United selama nyaris satu musim, pada kampanye 2013/14 lalu. Dia ditunjuk manajer legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson, untuk meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan pelatih Legendaris tersebut selepas pensiun dari karir sebagai manajer sepakbola.

Dalam pandangannya yang sudah pernah menduduki jabatan tersebut, menangani Manchester United memang tidak pernah mudah. Karena menurutnya Si Setan Merah adalah klub yang butuh stabilitas, sehingga klub seharusnya bisa memberi waktu yang tidak sebentar demi mampu menjaga stabilitas dan kembali ke masa kejayaan seperti dulu.

“Dalam beberapa sisi, menangani Manchester United tidak hanya sulit untuk saya, tapi juga pelatih yang lain. Melatih mereka akan sulit bagi siapa pun, apakah itu Jose Mourinho, Louis van Gaal atau saya sendiri. Sangat sulit, karena anda harus mengikuti sosok pelatih terbaik pada era kami sekarang,”

“Manchester United adalah klub yang membutuhkan stabilitas, mereka selalu percaya kepada diri sendiri, percaya pelatih, yakin pada pelatih mereka. Tentu saja mereka harus memberi waktu para manajer untuk melakukan pekerjaan hebat. Dan pada intinya, Manchester United adalah klub yang hebat.”

“Saya sempat menjalani waktu saya di sana, lalu diteruskan oleh pelatih lain. Saya hanya mengatakan itu adalah pekerjaan yang besar. Mourinho adalah pelatih top, seperti Van Gaal, tapi sulit bagi siapa pun melatih United,” ujar Moyes, seperti dikutip The Guardian.

Leave a Reply