Mustafi Dukung Keputusan Ozil Pensiun Dari Timnas

Usai tak henti mendapatkan kritik dari berbagai pihak, Mesut Ozil akhirnya mendapat banyak dukungan dan simpati tak lama setelah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Tim Nasional Jerman. Salah satu yang mendukungnya adalah Rekan satu timnya di Timnas Jerman dan Arsenal, Skhodran Mustafi.

Mustafi Dukung Keputusan Ozil Pensiun Dari Timnas

Sebagaimana diketahui, Mesut Ozil baru-baru ini memang memutuskan untuk pensiun dari Pentas Internasional selepas tak tahan dengan kritik yang terus diterimanya belakangan. Ya, Ozil memang jadi sasaran kritik menyusul tersebarnya foto kontroversialnya dengan presiden Turki, Edorgan. Sebagian besar warga jerman melihat foto tersebut sebagai propaganda politik.

Meski begitu, Ozil tetap dipanggil pelatih Joachim Low untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, bahkan yang bersangkutan benar-benar jadi andalan sejak pekan pertama. Sayangnya, Jerman tak hanya gagal melangkah ke babak 16 besar, tapi juga finish sebagai juru kunci klasemen akhir babak penyisihan Group.

Kegagalan Tim Nasional Jerman di Rusia kemarin kembali membuat Ozil jadi sasaran kritik. Bahkan kritik tersebut mulai menjurus ke diskriminasi, karena darah turki yang dia miliki. Merasa tak tahan dengan tekanan, cemoohan dan kritik, akhirnya Ozil sendiri memutuskan untuk pensiun dari panggung Internasional.

Nah, setelah keputusan tersebut diambil, simpati dan dukungan justru menghampiri pemain Arsenal, ini termasuk dari rekan satu timnya, Skhodran Mustafi yang mendukung keputusan Ozil sepenuhnya.

“Keputusan itu mengejutkan saya. Dia membuat pilihan setelah masa libur saat dirinya sedang sendiri dan memikirkan masa depannya, Saya pikir itu adalah keputusan yang ia buat sendiri. Sebagai rekan setim dan teman, saya mendukungnya dan bila dia butuh bantuan, saya akan berada di sana untuknya,”

“Tentu saja saya sedikit kecewa, karena saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan telah memberikan banyak hal untuk timnas Jerman, Dari sudut pandang saya, dia akan dirindukan. Tetapi itu adalah keputusan yang personal dan kami harus menghormatinya,” ujar Mustafi seperti yang dikutip dari Goal.