Mustahil Emery bisa Bawa Arsenal Juara EPL Musim Depan

Pelatih Baru Arsenal, Unai Emery telah mengungkapkan targetnya untuk membawa The Gunners meraih titel Liga primer Inggris musim depan. Namun, salah seorang legenda klub, Ray Parlour menilai bahwa sulit bagi mantan pelatih Sevilla tersebut mengantarkan bekas klubnya meraih trofi Premier League musim depan.

Mustahil Emery bisa Bawa Arsenal Juara EPL Musim Depan

 

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang telah resmi menunjuk Unai Emery untuk jadi manajer utama mereka musim depan, setelah beberapa pekan sebelumnya resmi berpisah dengan Arsene Wenger yang menukangi tim utama selama 22 tahun terakhir. Emery sendiri telah melakukan sesi jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Arsenal.

Kepada reporter, mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut mengungkapkan tekadnya untuk bisa membawa klub London Utara memenangkan Liga Primer inggris musim depan. Tentu saja, tekad tersebut disambut baik oleh para fans Arsenal, terlebih mengingat fakta bahwa klub menderita hasil mengecewakan dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi, salah seorang legenda Arsenal, Ray Parlour justru merasa pesimis terkait dengan tekad Emery membawa ARsenal meraih trofi Premier League musim depan. Meski secara pribadi menginginkan pelatih Spanyol tersebut membawa Arsenal meraih trofi Premier League musim depan, tapi menurutnya Manchester City arahan Pep Guardiola akan semakin kuat musim depan, dan mereka tetap kandidat utama juara Premier League.

“Saya sendiri ingin dia memenangkan trofi EPL, namun saya bisa bilang dia tidak akan memenangkannya, Saya pikir Manchester City akan semakin kuat setiap tahunnya jika Pep Guardiola masih bertahan di sana. Saya tidak bisa melihat bagaimana ia akan menantang mereka.”

“Kecuali jika ia mendapatkan investasi besar seperti yang dilakukan Manchester City, maka mereka tidak akan pernah memenangkan liga. Manchester City akan selalu membeli pemain-pemain hebat, dan jika Pep Guardiola bertahan, ia akan terus memperkuat timnya dan segalanya akan sulit bagi Arsenal.” ujar Parlour kepada Talk Sport.