Nacho Akui Pernah Jadi Incaran Liverpool

Jelang partai puncak Liga Champions Eropa antara Real Madrid melawan Liverpool akhir pekan ini, salah seorang bek andalan Real Madrid, Nacho Fernandez, mengungkapkan fakta bahwa dia sempat jadi incaran raksasa Premier League tersebut di masa lalu, atas ketertarikan pelatih Jurgen klopp.

Nacho Akui Pernah Jadi Incaran Liverpool

Liverpool memang akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai final Liga Champions Eropa akhir pekan ini, 27 Mei 2018 di Kiev. Bagi Liverpool, ini adalah final pertama mereka sejak terakhir kali di tahun 2007 silam, sedangkan bagi Real Madrid sendiri ini adalah partai final ke-3 secara beruntun dan mereka berada di ambang rekor juara selama tiga musim beruntun.

Terlepas dari sejumlah fakta tersebut, ada beberapa fakta lainnya yang tak kalah menarik, salah satunya adalah fakta bahwa bek andalan Los Blancos, Nacho Fernandez sempat diminati oleh tim Marseyside. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh pemain ebrusia 28 tahun itu baru-baru ini.

Ketertarikan pelatih Jurgen Klopp akan servisnya membuat Liverpool melayangkan tawaran kepada pemain Spanyol dua tahun yang lalu. Nacho sendiri mengakui bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut adalah sosok manajer yang hebat, tapi di satu sisid ia juga tidak tertarik untuk meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Anfield.

“Saya tidak pernah benar-benar berbicara dengan Klopp, Saya pikir ia pelatih yang spektakuler. Memang benar ada kontak dengan Liverpool, tapi ide saya adalah tetap di klub dan itu adalah keputusan terbaik dari semuanya,” ungkapnya pada Goal international.

Jurgen Klopp sejatinya memang mulai menangani Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Bisa dikatakan membawa Liverpool ke Final Liga Champions Eropa musim ini adalah pencapaian terbaiknya sejak saat itu.