Napoli Tidak usah Terlalu Sering Merengek

Hal tersebut dituturkan oleh Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, yang menganggap bahwa wasit dalam laga Juventus kontra Napoli kemarin sudah melakukan tugasnya dengan baik, tidak ada keputusan yang timpang, dan harusnya naploli berhenti merengek dan menyalahi sang pengadil.

Napoli Tidak usah Terlalu Sering Merengek

Napoli tak terima dengan kekalahan yang mereka telan di Juventus Stadium tengah pekan kemarin. Dalam laga bertajuk leg pertama babak semifinal Coppa Italia tersebut, Juventus mendapati dua hadiah penalti dari wasit. Banyak yang mengecam tindakan Napoli terkait protes keras yang mereka layangkan, termasuk Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero yang meminta kepada Partenopei untuk berhenti ’merengek’.

Dalam pertandingan tersebut, awalnya Napoli berhasil unggul di bahwa pertama, namun di babak kedua, tim tuan rumah Juventus mencetak tiga gol balasan, dua diantaranya tercipta lewat titik putih penalti oleh penyerang, Paulo Dybala. Pihak Napoli menyalahkan wasit Paolo Valeri dalam laga tersebut, karena dua penalti yang diberikan kepada Juventus dinilai berbau kontroversial.

Terkait hal ini, Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero lantas memperingatkan Napoli untuk tak kebanyakan merengek. Menurutnya Valeri sudah memimpin laga dengan baik dan I Partenopei selayaknya tak merendahkan profesi wasit.

“Nyaris kita semua, terutama saya sendiri, sering kali mengeluhkan keputusan wasit. Mereka punya pekerjaan yang sangat sulit, jadi saya sendiri telah berhenti melakukan hal tersebut, Menurut saya Valeri sudah memimpin laga dengan baik. Dua tahun lalu dia punya salah terhadap saya tapi saya tak mulai dengan retorika ini. Biarkan saja mereka menjalani pekerjaan sulit seperti itu, sedangkan Napoli, tidak seharusnya terus merengek seperti ini.”

“Juventus terus meraih kemenangan, karena mereka adalah tim yang dikelola dengan sangat baik. Di titik itu kami perlu menciptakan sebuah liga yang kuat, sebuah rumah yang lebih bersatu. Saya sendiri tidak membenci Juventus, karena mereka punya 11 pemain yang tampil bagus di atas lapangan. Kami harus konstruktif di luar lapangan. Kami perlu memberikan kesan yang baik, saat insiden datang. Kami harus tetap memberikan tanggapan yang lebih bijak,” tutur Ferrero, seperti dikutip Goal Italia.

Leave a Reply