Nelson Dida Akui Donnarumma Suksesor Buffon

Sanjungan demi sanjungan terus mengalir kepada kiper muda potensial milik AC milan, Gianluigi Donnarumma. Yang terbaru, sanjungan datang dari mantan kiper andalan Rossoneri, Nelson dida, yang mengakui bahwa Donnarumma adalah suksesor kiper fenomenal Gli Azzurri, Gianluigi buffon.

Nelson Dida Akui Donnarumma Suksesor Buffon

Sejak kemunculannya dua tahun lalu, di usia 16 tahun, Donnarumma memang sudah menyita perhatian publik lewat penampilan apiknya di bawah mistar gawang AC Milan. Bahkan, perlahan, Donnarumma berhasil menggeser Diego Lopez dari tim utama Rossoneri dan menjadi kiper andalan klub.

Seiring berjalannya waktu, performa Donnarumma kian matang, sampai dia sempat dirumorkan bakal hengkang pada musim panas kemarin, namun untungnya yang bersangkutan mengurungkan niat tersebut dan bertahan di San Siro.

Rumor hengkang sempat mengganggu performa donnarumma, sebelum kemudian performanya terus membaik di awal musim ini, di tengah-tengah usaha AC Milan untuk tampil konsisten pada ajang Serie A italia.

Tak ayal, Sanjungan terus diarahkan kepada sosok yang kini sudah beranjak ke usia 18 tahun tersebut. Mantan kiper AC Milan, Nelson Dida juga tak ragu menyanjung kualitas Donnarumma, dan menyebutnya sebagai sosok yang tepat untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia suatu saat nanti.

“Donnarumma memiliki potensi yang sangat besar. Kesempatan besar menantinya, di tim yang dibelanya [Milan dan Italia],” ujar Dida kepada Gianlucadimarzio.com.

“Jika dia mampu berkonsentrasi di lapangan, dia bisa mengikuti jejak karier Buffon. Akan tetapi, Buffon tetaplah kiper nomor satu di dunia saat ini,” tambahnya.

AC Milan sendiri menampilkan performa yang cenderung angin-anginan di awal musim ini. Dari tujuh pertandingan Serie A Italia, tim asuhan Vincenzo montella hanya mengumpulkan 12 poin dan berada di posisi ke-7, atau terpaut sembilan poin dari pemuncak, Napoli.

Padahal, mereka sudah menghabiskan kocek yang sangat besar untuk mendaratkan 11 amunisi anyar pada bursa transfer musim panas kemarin.