Neville Sebut Prancis Memang Layak Juara di Rusia

Tim Nasional Prancis berhasil memenangkan titel Juara Piala Dunia tahun ini usai menghabisi Kroasia di partai final lewat skor akhir 4-2. Ada beberapa pihak yang menganggap bahwa Prancis tidak mengesankan, namun legenda Inggris Garry Neville menilai mereka memang layak juarai kompetisi ini.

Neville Sebut Prancis Memang Layak Juara di Rusia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Prancis sejak awal memang sudah dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk memenangkan Turnamen Piala Dunia tahun ini. Di samping karena mereka adalah finalis di ajang Euro 2016 lalu, faktanya juga Prancis memiliki para pemain bintang yang tampil ciamik di level klub.

Bahkan, para pemain cadangan mereka juga bermain bagus bersama klub masing-masing. Prancis kemudian memulai komopetisi ini dengan sangat bagus, dan sepanjang fase penyisihan Group, mereka berhasil mengumpulkan dua kemenangan dan hanya tertahan imbang Sekali. Melangkah ke babak 16 besar dan melawan tim favorit lainnya, Argentina, Prancis berhasil menang dramatis lewat skor akhir 4-3.

Di babak perempat final , Prancis sukses menyingkirkan Uruguay dan melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan generasi emas Belgia. Pada pertandingan tersebut mereka berhasil menang dengan skor akhir tipis 1-0. Di final mereka berhadapan dengan Kroasia dan mengunci titel Piala Dunia kedua mereka dalam sejarah berkat kemenangan telak 4-2.

Meski banyak yang menyanjung keberhasilan Tim arahan Didier Deschamps tak sedikit juga yang lantas mengaku tak terkesan. Terlepas dari pro dan kontra tersebut, legenda MU Garry Neville menilai bahwa Prancis memang layak keluar sebagai juara.

“Ada sedikit keraguan karena keputusan penalti di babak pertama, tetapi tim terbaik menang, Untuk mengalahkan tim Argentina dengan Lionel Messi, tim Uruguay dengan Luis Suarez, dengan Diego Godin yang juga melakukan hal-hal yang mengerikan, untuk mengalahkan tim Belgia dengan Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku … mereka datang melalui segala sesuatu.”

“Mereka dapat memenangkan semua jenis permainan. Mereka tidak cuma memiliki pemain yang bagus dan terampil dalam Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann – pemain yang telah menyalakan Piala Dunia ini dalam beberapa saat – mereka juga tangguh dan ngotot.” kata eks pemain Manchester United itu kepada ITV.