Neymar Jr, Pemain Paling Berpengaruh di Dunia versi Time

Fakta menakjubkan lainnya adalah, penyerang asal Brazil merupakan satu-satunya pemain sepakbola yang berhasil masuk dalam daftar ini, artinya, Neymar sejajar dengan sejumlah atlet mentereng di bidang lain seperti LeBron James dan Tom Brady.

Neymar Jr, Pemain Paling Berpengaruh di Dunia versi Time

Tak lama setelah tertangkap kamera menitikkan air mata selepas laga leg kedua babak perempat final Liga champions Eropa melawan Juventus tengah pekan kemarin, bintang Barcelona, Neymar Jr terpilih menjadi pemain sepakbola yang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time untuk edisi tahun 2017 ini.

Seperti diketahui, neymar yang bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam, sejak awal memang diprediksi bakal menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang. Sosoknya bahkan dipercaya akan menjadi penerus dua bintang duna saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam memenangi trofi Ballon d’Or di masa mendatang.

Hal itu nampaknya semakin mendekati kenyataan setelah Neymar terpilih sebagai satu-satunya pesepakbola yang dianggap punya pengaruh besar di dunia oleh majalah Time, ia bergabung dengan hanya enam atlet lainnya yang masuk dalam daftar yang rutin dirilis setiap tahun itu.

Entah apa yang jadi perhitungan majalah Time, namun sepertinya pemain berusia 25 tahun itu memang pantas masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia di segala bidang edisi tahun 2017 ini. Pentolan Tim Samba itu sukses bergabung dengan sejumlah atlet terkenal lainnya seperti leBron James dan Tom Brady.

Sepanjang musim ini Neymar mencetak 15 gol dan 24 assist di semua kompetisi bersama Barca. Dia-lah yang menginspirasi comeback luar biasa yang dicatatkan Barcelona pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Chamions Eropa beberapa waktu lalu,. Dalam kemenangan 6-1 yang diraih Barcelona saat itu, Neymar sukses berkontribusi lewat torehan dua gol dan satu assist. Sayang, perjalanan Barca harus terhenti di babak selanjutnya, usai disingkirkan Juventus dengan agregat telak 3-0.