Neymar Sulit Gambarkan Kehebatan Seorang Lionel Messi

Di tengah-tengah isu yang mengaitkan dirinya dengan raksasa Prancis, paris Saint-Germain, bintang Brazil, Neymar jr, justru melayangkan sanjungan kepada rekan setimnya di barcelona, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Pemain Argentina tersebut dianggapnya memiliki kualitas yang luar biasa, sampai sulit untuk digambarkan.

Neymar Sulit Gambarkan Kehebatan Seorang Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, Messi memang diketahui sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola setelah menampilkan performa yang luar biasa dalam satu dekade terakhir. Terhitung sejak debutnya di tim utama Barcelona pada tahun 2004 silam sampai sekarang, pemain Argentina itu telah memecahkan sejumlah rekor anyar, memenangkan lima trofi Ballon d’Or dan mengoleksi 30 gelar juara, termasuk empat diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa.

Sementara itu, neymar sejak bergabung dari santos pada tahun 2013 silam memang mengaku sudah mengidolakan Messi sejak lama. Dalam empat tahun terakhir bekerja di Barcelona, Neymar yang bertandem dengan messi di lini depan telah menghasilkan sejumlah gelar bergengsi termasuk satu trofi Liga Champions Eropa.

Saat belakangan rumor kepergiannya menuju Paris terus terdengar, sosok berusia 25 tahun itu justru kembali menyatakan kekagumannya akan sosok Messi.

“Anda tak dapat benar-benar mengatakan apa yang membuat Messi menjadi yang terbaik di dunia.Ia eksepsional, cepat, cerdas, finisher ulung, dapat menggiring bola dengan kecepatan atau dalam ruang sempit. Ini sungguh luar biasa!”

“Ia juga sangat baik hati, ia tidak memiliki aspek ‘ingin jadi yang terbaik’. Ia juga memberikan Anda kesempatan untuk bersinar. Hidup dengan Messi menjadikan saya profesional lebih baik. Melihatnya latihan, di ruang ganti, bagaimana seriusnya dia menghadapi setiap tantangan membantu saya tumbuh. Saya beruntung memiliki dia sebagai teman, sebagai idola!”