Neymar Tetap Dukung Messi di Ballon d’Or 2016

Setelah sebelumnya sempat mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling berpeluang membawa pulang trofi Ballon d’Or tahun ini, dalam pernyataan terbarunya, neymar menegaskan bahwa dia tetap mendukung Lionel Messi. Pemain Argentina dianggapnya masih pemain terbaik dunia tahun ini.

Neymar Tetap Dukung Messi di Ballon d'Or 2016

Kapten Tim Nasional Brasil, Neymar Jr, melayangkan dukungan kepada koleganya di Barcelona, Lionel messi untuk kembali membawa pulang trofi Ballon d’Or tahun ini sebagaimana pemain Argentina sama sekali tidak diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or yang keenam dalam karirnya, terutama jika dibandingkan dengan sang rival, Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, penghargaan Ballon d’Or diberikan kepada seorang pemain yang dianggap menjalankan tahun fanstastis, dengan gelar juara yang mereka raih sebagai salah satu patokan utamanya. Messi sendiri berhasil meraih trofi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey bersama Barcelona, dia juga mengantarkan Argentina ke Final Copa America Centenario, namun gagal juara.

Tapi, Cristiano Ronaldo lebih mentereng dengan memenangkan Trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan meraih piala Euro 2016 bersama Timnas Portugal. Neymar sendiri sempat mengakui bahwa CR7 adalah kandidat terkuat pemenang ballon d’Or tahun ini. Namun, dalam pernyataan terbarunya, sang pemain Brasil justru mendukung Lionel Messi.

“Bagi saya secara pribadi, tentu saja pemenangnya masih Leo Messi. Dia masih pemain terhebat. Messi adalah pemain penting bagi Barcelona, Argentina dan sepakbola. Saya yakin Argentina memiliki tim hebat. Yang dialami Leo bersama Argentina, dia mendapatkan banyak kritikan, saya juga pernah mengalaminya,” terang Neymar seperti dilansir Reuters.

Messi sendiri saat ini masih menepi karena cedera pangkal paha yang dialaminya sejak pertandingan melawan Atletico Madrid beberapa pekan lalu.

Leave a Reply