N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Prancis Tahun 2017

Setelah tampil gemilang bersama Chelsea di sepanjang tahun 2017 ini juga bersama dengan Tim nasional Prancis, gelandang N’Golo Kante menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Prancis edsi tahun 2017, oleh Federasi Sepakbola Prancis itu sendiri.

 

N'Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Prancis Tahun 2017

Sebagaimana diketahui, Mbappe didatangkan Chelsea dari Leicester City pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Raksasa Premier League tersebut, Mbappe tampil konsisten di lini tengah, mejnadi salah satu pemain yang berperan penting atas keberhasilan Chelsea memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim kemarin.

Performa Apik Kante ini sebenarnya sudah terlihat sejak dia memenangkan trofi Liga primer Inggris bersama dengan Leicester City pada musim sebelumnya. Bahkan, karena kegemilanganya di atas lapangan, kante mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer inggris dalam dua musim terakhir secara beruntun.

Well, Apresiasi untuk sang pemain rupanya tak terhenti sampai di situ, dia juga mendapat penghargaan dari Federasi Sepakbola Prancis, atau FFF. Penghargaan yang diberikan sebagai pemain terbaik prancis edisi tahun 2017. Dalam keberhasilannya tersebut, Kante mengalahkan dua kandidat lainnya antara lain Kylian Mbappe yang finish sebagai peringkat kedua dan Karim Benzema yang berada di peringkat ke-3.

Kante menjadi suksesor Antoine Griezmann yang memenangkan trofi serupa tahun kemarin, ia unggul lima suara atas Mbappe. Sementara posisi ketiga ditempati oleh bomber Real Madrid, Karim Benzema. Tahun ini menjadi penanda kegemilangan Kante yang sukses mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2016/17, hanya semusim setelah ia mencatatkan kisah mengejutkan bersama Leicester City dengan raihan gelar yang sama.

Sepanjang musim 2017/18 ini berjalan, Kante sudah mencatatkan 17 penampilan dan membawa Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara, tertinggal 13 angka dari pimpinan klasemen, Manchester City.