Niko Kovac Sadar Tingginya Ekspektasi Bayern di UCL

Bayern Munchen akan memulai perjalanan mereka di ajang liga champions eropa musim ini pada Kamis dinihari WIB (20/09) dimana pada partai pertama mereka akan berhadapan dengan raksasa Liga Portugal, Benfica SL. Jelang pertandingan tersebut, pelatih anyar Bayern Munchen mengaku sudah tidak sabar, dan sadar akan tingginya ekspektasi klubnya di ajang Liga Champions Eropa.

Niko Kovac Sadar Tingginya Ekspektasi Bayern di UCL

Di ajang Bundesliga Jerman, sepertinya Bayern Muchen memang tidak memiliki saingan yang berarti, sebagaimana mereka telah menjuarai kompetisi tersebut selama enam edisi terakhir secara beruntun. Namun sayangnya di pentas Liga Champions Eropa. Bayern Munchen kurang begitu beruntung, sebagaimana terakhir kali mereka memenangkan gelar juara di kompetisi tersebut pada musim 2012/13 silam.

Tentu saja Bayern diharapkan mampu cemerlang juga di ajang tahunan tersebut, dan hal ini disadari oleh manajer anyar mereka, Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu mengaku sudah tidak sabar untuk bermain di pentas Liga Champions Eropa dengan laga perdana fase group melawan Benfica.

“Pertama, saya sudah tidak sabar, karena Liga Champions adalah level tertinggi, Setiap pemain, setiap klub dan setiap pelatih ingin berada di sana. Sekarang kami ada di sana, saya juga ada di sana. Ekspektasi Bayern selalu tinggi, ekspektasi ini saya miliki untuk diri saya pribadi dan pada para pemain. Saya menyadari itu ketika saya bergabung dengan Bayern.”

“Saya juga harus mengatakan, grup yang kami dapat sangat menarik tetapi tidak mudah. Banyak yang mengatakan Bayern Munich jadi favorit dan kami memang favorit, secara teori, tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. ” ujar Kovac secara eksklusif kepada Goal.

Adapun pada fase group Liga Champions Eropa tahun ini, Bayern Munchen tergabung dalam group E bersama dengan Ajax Amsterdam, Benfica dan AEK Athens.