Nikola Kalinic Resmi Gabung Atletico Madrid

Raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid memanfaatkan bursa transfer musim panas tahun ini untuk mendaratkan striker kondang Kroasia, Nikola Kalinici dari raksasa Serie A Italia, AC Milan. Dikontrak selama tiga tahun ke depan, dimana pemain berusia 30 tahun itu akan dijadikan sebagai pelapis kompetitif Diego Costa.

Nikola Kalinic Resmi Gabung Atletico Madrid

Nikola Kalinic, 30 tahun, bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Sayangnya, performa sang pemain bersama dengan Rossoneri tak memuaskan, dengan hanya mencetak enam gol dan enam assist di sepanjang musim dan di semua ajang.

Tak heran jika kemudian AC Milan melepas sosok berusia 30 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini, terlebih mereka juga sudah memiliki sosok Gonzalo Higuain yang dipinjam dari Juventus. Adalah Raksasa La liga Spanyol, Atletico Madrid yang bersedia menampung eks Fiorentina tersebut setelah tercapainya kesepakatan senilai 15 Juta Euro.

Kabar ini lantas dikonfirmasi oleh raksasa Serie A Italia, AC milan lewat situs resminya, dan klub mendoakan yang terbaik bagi pemain berusia 30 tahun tersebut.

“AC Milan mengumumkan penjualan Nikola Kalinic ke Atletico Madrid. Klub mengharapkan yang terbaik untuk kelangsungan karier sang pemain dan selalu dinaungi keberuntungan,” rilis laman resmi I Rossonerri.

Dengan demikian, berakhir sudah periode singkat Nikola Kalinic di AC Milan yang hanya berlangsung selama satu musim ke depan, dimana dia hanya mencatatkan enam gol dan enam assist di semua ajang. Sementara di Atletico Madrid, Kalinic mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari Atletico Madrid.

Pada Piala Dunia 2018 kemarin, Kalinic juga membuat kontroversi dengan dikeluarkan dari skuat timnas Kroasia usai lakoni laga perdana. Hal itu terjadi karena dia disebut menolak jadi pemain pengganti di menit-menit akhir laga, karena alasan cedera punggung.