Oktober Jadi Bulan Yang Sulit Bagi Manchester United

Gelandang andalan Manchester United, Juan Mata, mengakui bahwa bulan Oktober ini akan jadi tantangan terberat bagi timnya, tapi jika berhasil melalui hadangan tersebut, pemain Spanyol ini yakin Manchester United bakal mampu tampil konsisten di sisa musim.

Oktober Jadi Bulan Yang Sulit Bagi Manchester United

Seperti diketahui, Manchester United memang baru saja berhasil mengakhiri periode negatif mereka lewat kemenangan dramatis atas Newcastle United dengan skor akhir 3-2 pada 6 Oktober lalu. Namun sebenarnya ujian Manchester United bisa dikatakan baru dimulai selepas Jeda Internasional pekan ini. Pertama mereka akan berhadapan dengan Newcastle United dalam pertandingan sabtu besok, 20 Oktober 2018.

Setelah itu, Setan Merah akan berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa, empat hari berselang. Kedua tim tersebut akan jadi ujian berat bagi tim arahan Jose Mourinho. Gelandang Juan mata juga mengakui hal tersebut, bahkan dia juga mengakui bahwa bulan oktober ini memang akan jadi tantangan terberat bagi Manchester United.

Tapi, jika berhasil melalui ujian tersebut, mantan pemain Chelsea ini juga percaya, Manchester United bakal mampu melewati sisa musim ini dengan hasil-hasil yang konsisten.

“[Oktober] ini tentunya adalah bulan yang sangat sulit, Kami akan menghadapi rival yang sangat tangguh di Liga Primer dan bermain melawan Juventus di Liga Champions. Namun, jika kami mendulang hasil bagus [di dua laga tersebut], ini bisa jadi bulan yang sangat bagus, dari segi poin, mindset dan kepercayaan diri. Mari kita lihat di mana posisi kami pada November dan Desember. Saya pikir bulan-bulan ke depan akan menarik.” kata Mata kepada Sky Sports.

Adapun, Manchester United saat ini berada di peringkat ke-8 pada klasemen sementara Premier League dengan hanya mengemas 13 poin saja dari delapan laga yang telah berlangsung.