Oliver Kahn Kritik Sikutan Ramos Pada Karius

Kiper Legendaris Jerman, Oliver Kahn, melayangkan kritik terhadap Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, atas Sikutan yang dilakukannya terhadap Kiper Loris Karius. Menurutnya, Ramos tidak perlu melakukan hal tersebut, namun dia juga tidak sepenuhnya membenci sang pemain Spanyol.

Oliver Kahn Kritik Sikutan Ramos Pada Karius

Sebagaimana diketahui, Liverpool gagal menghentikan ambisi Real Madrid dalam mencatatkan rekor gelar juara Liga Champions Eropa dalam tiga musim beruntun. Pada partai final yang berlangsung di KIev, Ukraina pada Minu dinihari WIB (27/05) kemarin, tim Marseyside kalah telak dengan skor akhir 3-1.

Adalah penjaga gawang Loris Karius yang melakukan dua blunder fatal sepanjang pertandinan tersebut, terutama dalam proses terjadinya gol gareth Bale di babak kedua. Selepas pertandingan, Karius terlihat menangis dan meminta maaf secara langsung kepada suporter Liverpool yang menghadiri pertandingan tersebut.

Banyak yang merasa simpati terhadap Karius, dan Legenda Jerman Oliver Kahn, menilai bahwa Penjaga gawang Liverpool tersebut terintimidasi oleh apa yang dilakukan Sergio Ramos pada babak pertama. Dalam situasi kemelut di depan gawang menyusul umpan sepak pojok, dalam tayangan ulang kapten Real Madrid terlihat melakukan sikutan terhadap Karius.

Menurutnya, sikutan tersebut tak serta merta bisa mengintimidasi Karius dalam situasi ini, tapi Ramos juga harusnya tidak melakukan hal tersebut karena itu sama sekali tidak diperlukan.

“Anda hanya bisa berspekulasi apakah sikutan [Ramos] berdampak pada Karius, Tapi sebuah sikutan jelas tidak akan membuatnya nyaman dan dalam situasi itu tidaklah sepatutnya dilakukan oleh Ramos. Tidak ada alasan untuk melayangkan sikutan dalam situasi semacam itu.” ujar eks penggawa Bayern Munich tersebut kepada ZDF.

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas membuat Kahn membenci Kapten TIm Nasional Spanyol itu. Dia bahkan melayangkan sanjunagn kepada yang bersangkutan.

“Ia merupakan pemain yang akan selalu saya pilih pertama untuk masuk tim saya jika di sekolah karena ia adalah pemimpin yang bekerja dengan segenap upaya,” lanjut Kahn.