Olivier Giroud Bertahan, Arsene Wenger Pun Senang

Dengan bursa transfer musim panas ini yang tersisa tinggal beberapa hari lagi, bisa dikatakan penyerang Internasional Prancis, Olivier Giroud tidak akan meninggalkan Emirates Stadium. Isu tentang kepergianya pun hampir dapat dipastikan berakhir sebagai rumor belaka, hal ini membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger senang.

Olivier Giroud Bertahan, Arsene Wenger Pun Senang

Seperti diketahui, sejak awal periode brusa transfer musim panas ini, Giroud memang diisukan bakal hengkang sebagaimana performanya di tim utama Arsenal yang dinilai tak mampu memenuhi ekspektasi, padahal pada kampanye musim kemarin, Giroud mencetak 24 gol, dan itupun dicatatkannya dengan hanya sebagaian caps saja , terkait dengan cedera paha yang dialami pemain Prancis.

Kemudian, Arsenal yang telah resmi mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique lyon kemudian semakin memperkuat rumor transfer ini. Marseille disebut-sebut sebagai tim yang paling getol menginginkan sosok berusia 30 tahun tersebut, akan tetapi pelatih Klub Prancis sendiri mengaku sudah menyerah untuk meyakinkan Giroud meninggalkan Arsenal.

Karenanya, giroud diturunkan dalam pertandingan melawan Leicester City pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 sabtu dinihari tadi (12/08) waktu setempat. Dalam partai tersebut, Giroud menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol sundulan di akhir laga. Nah, selepas pertandingan, manajer arsene Wenger turut senang dengan Giroud dan fakta bahwa pemain Prancis tersebut tak meninggalkan Emirates.

“Saya suka ia sebagai pria dan pemain, Ia juga orang yang fantastis — berkomitmen, ia cinta klub ini. Ia tidak ingin pindah dan saya senang ia ingin bertahan. Di di satu waktu saya membuka pintu untuknya karena saya tahu saya punya beberapa striker. Ia benar-benar senang di sini, kami mencintainya dan, pada akhirnya ia memutuskan bertahan.” kata Wenger kepada Sky Sports.