Olivier Giroud Mengaku Nikmati Persaingan Dengan Morata

Striker Internasional Prancis, Olivier Giroud, angkat bicara mengenai persaingannya dengan striker Spanyol, Alvaro Morata di skuat utama Chelsea musim ini. Terlepas dari fakta bahwa manajer anyar Maurizio Sarri lebih sering mengandalkan Morata di awal musim ini tak lantas membuat Giroud merasa frustasi, eks pemain Arsenal ini justru menikmati persaingan dengan Morata.

Olivier Giroud Mengaku Nikmati Persaingan Dengan Morata

Seperti diketahui, Olivier Giroud bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin januari 2018 lalu dari salah satu tim rival, Arsenal. Pemain berusia 32 tahun sejak awal memang didapuk jadi pelapis Alvaro Morata, sebagaimana pemain Spanyol dinilai tampil kurang maksimal pada musim perdananya di Stamford Bridge kemarin.

Musim ini, dibawah arahan manajer anyar Maurizio Sarri, Giroud kurang mendapatkan kesempatan tampil. Yang bersangkutan sepertinya sulit bersaing dengan Alvaro Morata untuk mendapatkan tempat di tim utama The Blues. Alih-alih merasa frustasi dengan situasi ini, Giroud justru mengaku sangat menikmati persaingan dengan pemain Tim Nasional Spanyol tersebut.

“Selalu menjadi kompetisi yang adil antara kami dan kami berdua akan berusaha melakukan lompatan ke depan demi membantu tim mencapai target kami, Saya tidak bermain di awal musim ini karena saya datang terlambat setelah menjalani Piala Dunia. Saya harus bersabar saya harus mencapai level fisik yang layak.”

“Sang pelatih mengatakan, dia tidak ingin membuat banyak pergantian sampai akhir Agustus. Dia cukup jelas untuk soal satu ini. Alvaro bekerja dengan baik di awal musim, dia menjalani seluruh pramusim. Jadi adil dia tampil sejak awal musim. Saya senang punya rekan setim sepertinya, yang menekan saya untuk tampil lebih baik lagi. Ini positif bagi kami berdua. saya ingin bermain sebanyak mungkin yang saya bisa, mencoba lebih efisien untuk tim,” ujar Giroud.