O’Shea tegaskan Irlandia Bakal Habis-habisan lawan Italia

John O'SheaMantan bek Mancester United tersebut juga mengaku kecewa dengan performa Irlandia di babak kedua dalam pertandingan melawan Belgia yang kemudian berakhir dengan kekalahan. Namun masih ada peluang, menang atas Italia adalah kuncinya.

Salah seorang pemain Senior di tim Nasional Republik Irlandia, John O’Shea, menyatakan, bahwa timnya berambisi besar bisa meraih hasil positif dalam laga terakhir Grup E kontra Italia, dimana kemenangan dalam laga tersebut adalah satu-satunya jalan untuk melangkah ke babak gugur, kendati peluangnya bisa dibilang sangat tipis. Sebagaimana diketahui, Timnas Republik Irlandia memang sempat meraih hasil imbang 1-1 melawan Swedia di laga pertama, namun mereka kemudian kalah pada laga kedua Fase Group melawan Belgia yang berkesudahan dengan skor 3-0. Kekalahan itu memang membuat Peluang Irlandia kian menipis, namun masih ada peluang, satu-satunya dengan cara menang atas Italia di pekan terakhir.

Dalam laga melawan hazard cs, Irlandia sempat menahan imbang skuat asuhan Marc Wilmots tanpa gol hingga jeda pertandingan. Namun, gawang Darren Randolph diberondong tiga gol di sepanjang babak kedua, hal ini sangat disesalkan mantan bek Manchester United tersebut.

“Hal yang paling penting untuk kami pastikan adalah kami harus bisa memulai babak kedua dengan sedikit lebih cepat, lebih baik terutama dalam menguasai bola dan kami tidak berhasil melakukan itu dalam pertandingan melawan Belgia. Kami membiarkan diri kami begitu saja terlalu terbuka dengan serangan balik,”

“Kendati demikian, Kami harus mengambil hal positif dari performa kami di babak pertama malam ini, begitu juga dengan laga melawan Swedia. Jika kami mampu melakukan itu dengan sedikit lebih disiplin dan kontrol, saya pikir kami bisa meraih hasil positif saat hadapi Italia. Kami akan berjuang, melihat bagaimana semua pemain dan menantang Italia di Lille,” kata O’Shea sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Leave a Reply