Pako Ayestaran Resmi Jadi Pelatih Tetap Valencia Hingga 2018

Pako AyestaranSosok yang sebelumnya hanya menjabat sebagai assisten Gary Neville itu diangkat menjadi pelatih anyar Los Che, pelatih tetap dengan kontrak yang akan mengikatnya sampai tahun 2018 mendatang. Kabar ini sekaligus menepis rumor kedatangan Quique Sanchez Flores.

Tim Medioker La Liga Spanyol, Valencia, akhirnya resmi mengubah status Pako Ayestaran dari pelatih Interim menjadi Pelatih tetap Tim Utama yang akan bekerja sebagai manajer mulai musim depan sampai tahun 2018 mendatang. Kita semua tahu, Pako Ayestaran mengambil alih kursi pelatih, dari yang sebelumnya menjadi assisten Gary Neville menjadi Pelatih Interim alias Pelatih sementara klub sejak Maret 2016 kemarin. Jabatan tersebut dia ambil alih setelah pihak Klub mendepak manajer mereka, Gary Neville menyusul serangkaian hasil buruk sejak ditangani Legenda Manchester United, terutama kekalahan telak 8-1 dari Barcelona di ajang copa Del Rey.

Saat ditangani Ayestaran, sebenarnya Valencia bertemu dengan lawan yang terbilang berat, namun kualitas sang pelatih Interim cukup memuaskan, dia berhasil memenangkan tiga laga beruntun yang amat krusial, antara lain melawan Sevilla, kemudian Barcelona dan terakhir Eibar, tiga kemenangan beruntun itu secara otomatis menjauhkan Los Che dari Zona Degradasi di klasemen akhir La Liga Spanyol. Hal inilah yang membuat para fans mendesak pihak klub untuk mempernanenkan status Pako Ayestaran menjadi pelatih tetap tim utama. Keinginan fans kemudian diamini oleh Valencia.

“Valencia telah mengumumnkan bahwa Pako Ayestaran diangkat menjadi pelatih tetap sampai 30 Juni 2018 mendatang” demikian rilis Resmi Valencia.

Dengan demikian, terbantahkan juga rumor tentang rencana klub mendatangkan mantan pelatih mereka Quique Sanchez Flores dan Rafael Benitez. Dalam waktu dekat, Ayestaran akan menggelar jumpa pers sebagai pelatih anyar Valencia.

Leave a Reply