Paolo Maldini, Pemain Terbaik Dunia Menurut Sir Alex

Perjalanan karir Maldini yang hanya berlangsung pada satu klub saja, sejak debut di usia 16 tahun kemudian pensiun di usia 41 tahun menurut Ferguson adalah suatu pertanda bahwa Legenda Italia tersebut memang pemain terbaik dunia, pada masanya dulu.

Paolo Maldini, Pemain Terbaik Dunia Menurut Sir Alex

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson mengumbar pujian tinggi kepada Paolo Maldini, dengan menyebut eks bek sekaligus kapten AC Milan itu sebagai pemain terbaik dunia di eranya. Bahkan, Ferguson tak segan menyebut Sang legenda Italia lebih baik dari semua pemain terbaik Manchester United saat itu.

Sebagai informasi, Paolo Maldini merupakan salah satu bagian dari Era Keemasan AC milan pada tahun 1980-an hingga 2000-an, dengan sukses membawa Rossoneri merengkuh tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions. Dalam 24 tahun kariernya yang seluruhnya dihabiskan di San Siro, pemain yang juga merupakan Kapten Timnas Italia saat itu telah mengoleksi lebih dari 900 caps di semua ajang, dan akhirnya memilih pensiun di tahun 2009.

Pada periode keemasan Milan, di lain sisi, Manchester United arahan Ferguson juga mengalami masa yang cukup jaya, mereka sempat ingin mendatangkan Maldini dari Italia, namun digagalkan oleh Cesare Maldini, ayah Maldini yang juga merupakan manajer milan saat itu. Percobaan gagal merekrut Maldini tersebut menjadi bukti bahwa Ferguson adalah pengagum berat bek legendaris Italia itu.

Dalam pernyataan terbarunya, Fergie bahkan mengatakan bahwa Maldini, terlepas dari posisinya sebagai Bek, adalah pemain terbaik di Eranya.

“Maldini adalah pemain terbaik pada masanya, Dia menjalani debut pada usia 16 tahun dan dia melakoni laga terakhirnya di usia 41 tahun. Itu sudah lebih dari cukup untuk memberitahu segalanya tentang dia,” ungkap Ferguson kepada SiriusXM FC.