Para Bintang yang Berpeluang ke Tiongkok di Bursa Transfer

Tiongkok sekarang menjadi salah satu destinasi baru para pemain bintang Sepakbola Eropa. Wajar saja, klub-klub disana menawarkan gaji yang nominalnya tidak bisa dibilang kecil. Sebelumnya, sudah ada Oscar, Carlos Tevez, Hulk, Axel Witsel, dan beberapa nama lagi yang telah tergiur dengan besaran gaji yang ditawarkan klub Tiongkok. Gebrakan inipun dipercaya akan kembali berlangsung pada kesempatan bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, ada empat pemain yang akan bersedia merapat ke liga tersebut, dan berikut adalah ke empat pemain yang kami maksud.

Para Bintang yang Berpeluang ke Tiongkok di Bursa Transfer

1. Diego Costa

Bukan rahasia lagi bahwa pada musim panas kemarin, pemain Tim Nasional Spanyol ini sudah dikaitkan dengan kepindahan menuju Liga Super Tiongok, namun yang bersangkutan bertahan di Chelsea. Pada musim dingin lalu, rumor yang sama muncul, tapi eks Atletico Madrid kembali bertahan di Stamford Bridge. Nah, Costa dipercaya tidak akan tertahan lagi pada musim panas nanti untuk menyusul mantan rekannya di Chelsea, Oscar.

2. Jermaine Defoe

Beijing Guoan dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 30 juta pounds untuk Defoe pada Januari. Namun, sang striker memilih bertahan di Stadium of Light dengan harapan bisa menyelamatkan The Black Cats dari degradasi. Setelah gagal mempertahankan Sunderland, Defoe sepertinya akan pindah pada musim panas dan mungkin saja akan mempertimbangkan tawaran besar dari Tiongkok.

3. Radamel Falcao

Striker Internasional Kolombia ini sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari klub Tiongkok pada musim panas kemarin, dimana tawaran itu kemudian dia tolak dengan alasan ingin memenangkan gelar bersama dengan AS Monaco. Musim ini, Monaco berpeluang mnjuarai ligue 1, dan jika itu terjadi, bukan tak mungkin falcao merapat ke Tiongkok pada musim panas nanti.

4. Wayne Rooney

Dan nama terakhir adalah Wayne Rooney, kapten United ini memang beberapa kali dikaitkan dengan Klub Liga Super Tiongkok, karena yang bersangkutan sudah jarang diandalkan oleh klubnya. Namun, Rooney sendiri juga beberapa kali membantah rimor tersebut. Tapi kita lihat saja apa yang terjadi pada musim panas nanti.