Para Pemain Muda Terbaik Serie A Italia Musim Ini

Gianluigi DonnarummaSerie A Italia musim 2015/16 telah berakhir, dan sepanjang kampanye musim tersebut, ada banyak sekali fakta dan kesimpulan yang dapat ditarik, tak terkecuali tentang sejumlah pemain muda yang tampil cukup gemilang. Ada Donnarumma, kiper 16 tahun AC Milan, Domenico Berardi, Paulo dybala, Alvaro Morata, dan masih banyak lagi, terkait hal ini, UEFA menyusun 11 pemain muda yang dianggap sebagai pemain muda terbaik di Serie A Italia musim ini menjadi sebuah tim. Bagaimana susunannya dan siapa saja pemain muda yang dipilih UEFA? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Penjaga Gawang

Gianluigi Donnarumma – di Pos penjaga gawang, sepertinya sudah bisa ditebak siapa yang akan mendapatkan pos ini, tidak lain adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper 17 tahun AC Milan yang memang berhasil menyedot perhatian publik musim ini lewat performa gemilangnya dibawah mistar, Dia berhasil menggeser kiper kondang sekelas Abbiati dan diego Lopez.

2. Defender

Eseld Hyaj – Alessio Romagnoli – Daniele Rugani – Adam Masima, keempat bek muda yang bermain di klub berbeda Italia ini memang tampil Impressif sepanjang musim 2015/16, terutama Daniele Rugani yang berhasil membawa Juventus pertahankan gelar Serie A Italia, dan merengkuh Coppa Italia.

3. Gelandang

Federico Bernardeschi – Leonardo Paredes – Amadou Diawara – Piotr Zielinski, keempat gelandang tersebut, harus diakui adalah talenta-talenta muda terbaik Serie A Italia musim ini, terutama Federico Bernandeschi yang bermain gemilang bersama Fiorentina.

4. Striker

Dominico Berardi – Andrea Belotti, untuk di lini depan, UEFA memilih Sriker muda Sassuolo dan Torino, diantara keduanya, berardi adalah yang paling mencolok, dia telah mencetak 7 gol, dan mengkreasi sejumlah assist, Belotti pun tidak kalah tajam, dia bahkan sukses mencetak 12 gol musim ini di Serie A Italia.

Leave a Reply