Para Peman Juventus Tetap Peluang Raih Trofi UCL Musim Depan

Defender Senior Juventus, Andrea Barzagli, angkat bicara mengenai target bianconneri pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Yang bersangkutan mengakui bahwa para pemain Juventus begitu antusias menatap kampanye musim baru dengan trofi Liga Champions Eropa musim depan.

Para Peman Juventus Tetap Peluang Raih Trofi UCL Musim Depan

Sebagai informasi, Juventus sejatinya tak pernah memenangkan titel Liga Champions Eropa sejak terakhir kali memenangkannya pada tahun 1996 silam. Sejak saat itu, Bianconneri sudah mencapai tiga babak final, namun tidak satupun dari ketiga final tersebut yang berhasil dimenangkan oleh Bianconneri, termasuk dua musim kemarin saat mereka berhadapan dengan Real Madrid pada partai final.

Namun, musim ini bisa dikatakan jadi musim baru penuh harapan bagi Juventus, sebagaimana mereka baru saja berhasil mendaratkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Ya pemain terbaik dunia lima kali itu berhasil didatangkan Juventus pada musim panas ini, dan kita tahu bagaimana ketajaman Ronaldo saat bermain di ajang Liga Champions Eropa selama ini.

Yang bersangkutan sudah memenangkan lima trofi Liga Champions Eropa sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, empat diantaranya diraih saat membela Real Madrid. Tak heran jika diungkapkan Barzagli bahwa para pemain Juventus begitu antusias dengan peluang memenangkan titel tahunan tersebut musim depan.

“Sedikit demi sedikit, kami sudah semakin mengenal para pemain baru, Ini akan menjadi musim yang menantang, demikian juga dengan [kompetisi] lainnya. Saya harap, kami bisa mencapai target-target kami.”

“Jelas, ini akan dibutuhkan pengorbanan dan ambisi. Semua akan terlihat di lapangan di mana Juventus akan menunjukkan apakah mereka bisa semakin kuat dibanding dalam beberapa tahun terakhir. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, kesadaran kami [di Liga Champions] telah meningkat. Kami akan berjuang untuk itu, karena kami telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir,” Demikian ujar Barzagli kepada reporter.

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus juga berhasil mendaratkan Leonardo Bonucci, Emre Can, Mattia Perrin dan Joao Cancelo.