Paris Saint-Germain Resmi Tunjuk Unai Emery

Unai EmeryHanya selang beberapa jam saja setelah mengumumkan kepergian Laurent Blanc dari Kursi Manajer, lewat akun twitter resminya, Raksasa Ligue 1 Prancis itu kemudian mengumumkan penunjukkan eks pelatih Sevilla, Unai Emery musim depan.

Juara Bertahan Ligue 1 Prancis, Paris saint-Germain, akhirnya resmi mendatangkan pelatih anyar setelah beberapa saat yang lalu mengumumkan kepergian Laurent Blanc, adalah Unai Emery, mantan pelatih Sevilla ini bakal menangani Thiago Silva Cs mulai 1 Juli mendatang. Sebagaimana diketahui, pelatih Les Parisiens sebelumnya, Laurent Blanc, memang telah resmi berpisah dengan Klub Ibu Kota Prancis tersebut setelah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru taktik. Blanc sendiri telah menukangi eks klub Ronaldinho itu sejak tahun 2013 silam, dia ditugaskan untuk melanjutkan pekerjaan Carlo ancelotti yang di tahun tersebut juga pergi untuk menukangi Real madrid. Selama tiga tahun terakhir di PSG, Blanc sejatinya telah memenangkan tiga titel Ligue 1 Prancis, dan beberapa gelar domestik lainnya. Akan tetapi, kegagalannya membawa PSG berbicara banyak di pentas Eropa disinyalir adalah faktor utama keputusan sang juru taktik untuk mundur dari kursi manajer beberapa saat yang lalu.

Sementara itu, Unai Emery telah resmi berpisah dengan Sevilla sejak akhir musim 2015/16 kemarin, setelah berhasil mengantarkan Klub andalusia meraih tiga titel Liga Europa. Sebenarnya, masa jabatan Emery masih tersisa dua tahun lagi, namun pelatih asal Spanyol memutuskan pergi, memutuskan kontrak kerja samanya bersama Los Merengues. Bak gayung bersambut, Emery akhirnya sepakat untuk durasi kontrak hingga tahun 2018 mendatang bersama paris Saint-Germain.

”Paris Saint Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Unai Emery, yang akan menangani tim utama sampai Juni 2018 mendatang” demikian kicau akun twitter resmi Les Parisiens.

Leave a Reply