Pato akui Ingin Kembali ke AC Milan

Mantan pemain AC Mian, Alexadndro Pato, sekarang ini memang masih terikat kontrak dengan salah satu klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian. Namun demikian, pemain asal Brazil tersebut mengaku tidak akan menolak jika bekas klubnya meminta dia untuk kembali ke San Siro.

Pato akui Ingin Kembali ke AC Milan

Sebagaimana diketahui, Pato memang merupakan mantan pemain AC Milan, yang mana mantan pemain Sao Paulo tersebut menghabiskan enam musim bersama dengan raksasa Serie A Italia pada periode 2007 sampai 2013. Di Milan, Pato sempat merasakan kejayaan dan tampil bersinar sampai-sampai dia semapt dikaitkan dengan Real Madrid.

Tapi dua tahun sebelum meninggalkan San Siro, Pato menjalani karir yang kurang bagus, perselisihan dengan petinggi klub kemudian memaksa pemain brazil ini meninggalkan AC Milan. Dia sempat membela sejumlah klub Eropa seperti Villarreal dan Lyon, lalu yang bersangkutan memilih hijrah ke tiongkok untuk bermain bagi Tianjin Quanjian.

Sekarang ini, AC Milan memiliki sejumlah opsi di lini depan seperti Nikola Kalinic, Andre Silva dan Patrick Cutrone, namun faktanya, hanya Cutrone saja yang mampu mencetak 10 gol dalam semusim terakhir bagi AC Milan. Fakta tersebutpun memunculkan kabar bahwa Rossoneri akan mencari striker anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas mendatang.

Terkait dengan kabar tersebut, Pato mengaku sama sekali tak menutup peluang bagi bekas klubnya untuk merekrutnya kembali pada musim panas mendatang.

“Akankah saya kembali? Mereka dimiliki oleh orang China, dan saya suka sepakbola Italia. Saya jatuh cinta dengan Milan serta kotanya, jadi saya tidak bisa berkata tidak, Saya masih punya kontrak satu setengah tahun, tapi saya tidak pernah mengatakan tidak. Bila Gattuso menghubungi, saya bisa merekomendasikan satu striker kepadanya,” ujar Pato kepada Gazzetta dello Sport.

Pada musim ini, Milan hanya mampu finis di peringkat enam dan dipastikan akan absen dari Liga Champions musim depan. Meskipun demikian, mereka bisa langsung berlaga di fase grup Liga Europa mendatang.