Patrik Schick Dinilai Mirip Dengan Zlatan Ibrahimovic

Legenda sekaligus wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved melayangkan sanjungan kepada salah satu calon bintang negara asalnya, Patrik Schick yang belakangan santer dikaitkan dengan transfer ke Turin. Menurut Nedved, sosok berusia 21 tahun tersebut mengingatkan dirinya akan Zlatan Ibrahimovic semasa striker swedia masih muda dulu.

Patrik Schick Dinilai Mirip Dengan Zlatan Ibrahimovic

Seperti diketahui, nama Schick sudah ramai diperbincangkan media-media Italia sejak beberapa pekan terakhir. Tak heran, pemain asal Republik ceko berusia 21 tahun itu memang tampil gemilang bersama dengan Sampdoria pada musim debutnya di ajang Serie a Italia lewat koleksi 11 gol.

Schick sendiri didatangkan dari Sparta Praha pada musim panas tahun lalu oleh Sampdoria dengan bayaran sebesar 4 Juta Euro. Sang pemain dipercaya sepakat dengan kontrak sampai tahun 2020 mendatang dan memiliki klausul pelepasan senilaii 25 Juta Euro. Juventus pun dipercaya akan menjadi salah satu pemburu sosok berusia 21 tahun ini.

Isu tersebut diamini oleh Wakil Presiden dan juga Legenda Bianconneri, Pavel Nedved. Dia mengakui juga talenta serta bakat yang dimiliki Schick, seolah mengingatkannya akan sosok Zlatan Ibrahimovic saat mengawali Karir di Serie a italia bersama Juventus dulu. Namun, soal transfer, Nedved mengakui bahwa saat ini, yang berusaha mengejar tanda tangan schick tidak hanya berasal dari Italia, tapi dari berbagai negara.

“Patrik menjalani musim yang hebat di musim debutnya di Serie A Italia, meski faktanya dia adalah pemain kelahiran tahun 1996. Dia mencetak 11 gol [di Serie A Italia]. Kami bukan satu-satunya klub yang memantaunya. Terdapat ketertarikan dari klub asal Jerman, Inggris, Spanyol, dan Italia.”

“Saya melihat, Schick punya masa depan yang begitu cerah, sekarang mungkin kita melihat dia kurang berotot, tapi lihat saja, dalam dua atau tiga tahun ke depan, dia akan mampu berkembang pesat. Dia mengingatkan saya pada Zlatan Ibrahimovic, karena ia juga seperti itu saat tiba di Juve. Dia juga tidak terlalu berotot.”

“Zlatan lalu melakukan pertambahan masa otot dan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia hingga saat ini. Schick juga tipe penyerang seperti itu – kaki yang hebat, tinggi, dan cepat. Andai dia terus meningkatkan kemampuannya, saya tidak ragu dia akan jadi salah satu penyerang terbaik di masa depan.”

“Apakahh dia akan gabung Juventus? Schick masih merupakan pemain Sampdoria. Harganya memang sudah jelas, karena dia memiliki klausul pelepasan. Siapa pun yang mau mengaktifkan klausul tersebut bisa membelinya. Itu proses transfer yang sederhana, yang perlu Anda lakukan adalah meyakinkan sang pemain untuk bergabung dengan Anda,” ujar Nedved kepada Denik tentang kompatriotnya itu.