Paul Pogba bangga Jadi Kapten Manchester United

Salah seorang gelandang andalan Tim Nasional Prancis, Paul Pogba, merasa bangga kala dipercaya jadi Kapten Tim Utama Manchester United pada pertandingan perdana Premier League musim 2018/19 melawan Leicester City, Sabtu dinihari WIB tadi (11/8). Pogba juga senang bisa berkontribusi atas kemenangan klub lewat eksekusi penalti di babak pertama.

Paul Pogba bangga Jadi Kapten Manchester United

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba memang telah kembali ke Skuat Manchester United setelah mendapat jatah liburan lebih lama pasca membawa Tim nasional Prancis menjuarai Piala dunia 2018 kemarin. Awalnya, mantan pemain Juventus ini sempat diragukan bakal tampil pada pertandingan melawan Leicester City lantaran baru kembali hanya beberapa hari sebelumnya.

Namun, pelatih Jose Mourinho justru menurunkan sang pemain sejak menit pertama, bahkan dia dipercaya jadi kapten tim, menggantikan Antonio Valencia yang memang tengah menepi karena cedera. Pogba bisa dikatakan menjalankan tugasnya dengan baik, tak hanya sebagai kapten, tapi juga saat dipercaya jadi eksekutor penalti di babak pertama. Manchester United berhasil memenangkan pertandingan tersebut lewat skor akhir 2-1, sementara Pogba sendiri tidak bermain penuh.

Terlepas dari itu, pemain Prancis tetap bangga, terutama terkait dengan kepercayaan klub menjadikannya sebagai Kapten tim Utama.

“[Menjadi kapten] ini selalu menyenangkan buat saya, sebuah kebanggaan untuk memakai ban kapten ini, Banyak pemain besar punya cerita dengan ini. Ini adalah sesuatu yang hebat. Untuk menang juga merupakan yang terpenting. Saya mencetak gol lewat penalti. Saya sangat senang dan sangat bahagia bahwa kami memulai musim dengan kemenangan,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Pogba kemungkinan masih akan ditunjuk sebagai kapten ketika United memainkan matchday kedua Liga Primer dengan menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Minggu (19/8) malam WIB mendatang.