Paul Pogba Disarankan tidak Banyak Gaya Musim Depan

Gelandang Internasional Prancis, Paul Pogba mendapat banyak kritikan selama dua musim terakhir ini, entah terkait dengan performanya di atas lapangan yang kurang konsisten, atau soal gaya rambutnya yang kerap berganti. Terkait hal tersebut, Steve Nicol yang merupakan mantan pemain Liverpool menyarankan Pogba untuk tidak banyak gaya pada kampanye musim depan.

Paul Pogba Disarankan tidak Banyak Gaya Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba sejatinya memang kerap kali jadi sasaran kritik dalam dua musim terakhir ini, menyusul performanya di Manchester United yang dianggap masih belum maksimal. Kemudian, gaya hidupnya di luar lapangan, terutama aktivitasnya di sosial media tak kalah jadi sorotan. Tidak sampai disitu, Pogba yang kerap mengubah gaya rambutnya juga sering dikritik sejumlah pihak.

Kemudian, saat yang bersangkutan kembali ke tim Nasional Prancis dan bermain di dua laga ujicoba pra piala dunia 2018, pemain berusia 25 tahun itu kembali mendapat kritik. Bahkan manajer Didier Deschamps mengisyaratkan bahwa dia tidak puas dengan performa sang pemain.

Terkait dengan hal tersebut, tidak sedikit pihak yang juga memberikan saran kepada Pogba, salah satunya adalah mantan pemain Liverpool, Steve Nicol. Dia meminta Pogba agar lebih fokus membenahi penampilannya musim depan dan mengurangi gaya hidupnya di luar lapangan.

“Ketika anda dibeli dengan harga mahal, maka semua perhatian akan tertuju pada anda. Jika dia terus menarik perhatian orang ketika ia tidak bermain dengan baik, maka ia akan terus mendapatkan kritikan. Di Juventus, dia mendapatkan banyak pujian karena apa yang ia lakukan di atas lapangan. Orang-orang di sana suka dengan gaya rambutnya dan mereka menyukai karakternya.”

“Ketika segalanya berjalan buruk, maka hal itu akan menjadi pengalih perhatiannya dan itu bisa mempengaruhi dia. Dia boleh mengatakan kritikan itu tidak mempengaruhi dia, tetapi saya yakin kritikan itu pasti punya dampak untuknya. Ia harus mengurangi hal-hal yang tidak berkaitkan dengan permainannya di atas lapangan. Jika tidak, ia akan terus mendapatkan kritikan.” Demikian ujar Steve Nicol kepada reporter.