Paulinho Akui Gabung Barcelona Karena Neymar Jr

Gelandang Internasional Brazil, Paulinho, mengakui bahwa rekan setimya di Brazil, Neymar Jr adalah salah satu sosok penting dibalik keputusannya bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan yang bersangkutan mengklaim, jika tak ada Neymar, dia mungkin tak akan merapat ke Camp Nou.

Paulinho Akui Gabung Barcelona Karena Neymar Jr

Sebagaimana diketahui, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut ditebus dari klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas kemarin dengan kocek senilai 40 Juta Euro. menurut sejumlah pihak, keputusan Raksasa Catalan untuk mendaratkan Paulinho adalah keputusan yang salah, karena yang bersangkutan hanya bermain bagi klub Tiongkok dan sebelumnya sempat gagal saat berkarir di Eropa bersama Tottenham Hotspurs.

Namun, Paulinho kemudian membuktikan kepada publik bahwa kemampuannya masih bisa dipertimbangkan tim manapun, termasuk Barcelona lewat performa apik di awal musim ini bersama dengan Raksasa Catalan.

Setelah sebelumnya berbicara mengenai fakta bahwa sambutan hangat dari para fans Barcelona dan para pemain menjadi kunci keberhasilan adaptasinya dengan Raksasa Catalan. Kali ini, Paulinho mengungkapkan fakta bahwa mantan pemain Barcelona yang merupakan rekan satu timnya di Tim Nasional Brazil, Neymar Jr, telah berperan dalam kepindahannya menuju Camp Nou.

“Kami sering berbicara ketika negosiasi bersama Barcelona dimulai. Dia biasa mengatakan, ‘Kamu harus datang ke sini, kamu akan menyukainya, kamu bakal bahagia. Di sini hebat’. Tentu saja dia selalu mencoba untuk membujuk saya. Akan hebat andai saya bisa bermain dengannya di Barcelona, bersama semua pemain hebat ini.” Demikian ungkap Paulinho kepada reporter.

Sementara itu, Neymar sendiri justru memilih untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan raksasa Ligue 1 Pranis, Paris Saint-Germain, dengan tebusan yang memecahkan rekor transfer dunia, 222 Juta Euro.