Pedro Tidak Yakin Pep Guardiola Akan Sukses di Manchester City

Pedro RodriguezMantan pemain asuhan Pep Guardiola di Barcelona itu mengakui bahwa sang manajer telah berhasil menerapkan filosofinya saat menangani Bayern Munchen di Bundesliga Jerman, namun Pedro memprediksi Pep akan kesulitan melakukan hal serupa di Liga Primer Inggris.

Striker Chelsea, Pedro Rodriguez menilai bahwa mantan bosnya di Barcelona, Josep Guardiola akan kesulitan dalam menjalani musim pertamanya di ajang Liga Primer Inggris sebagai pelatih Manchester City. Seperti yang sudah diketahui, eks Manajer Barcelona, Pep Guardiola memang akan menggantikan Manuel Pellegrini mulai Juli 2016 mendatang di kursi pelatih Manchester City, dimana klub Liga primer mendatagkan mantan manajer sukses Bayern Munchen itu dengan target untuk membuat Manchester City bisa menjadi salah satu kekuatan terbesar di Inggris dan Eropa.

Jika berkaca dari pengalaman, faktanya, pep Guardiola memang selalu sukses dalam menukangi tim asuhannya. Barcelona dia bawa meraih treble winner di tahun 2009, kemudian sejumlah gelar lain sebelum akhirnya hengkang ke Bayern pada tahun 2013. Bersama Bayern, dia berhasil meraih tiga gelar bundesliga Jerman, dimana filosofinya berjalan dengan baik disana. Namun Pedro, yang pernah merasakan bekerja sama dengan Guardiola di Barcelona, mengatakan bahwa sang manajer akan sulit menerpakan gaya permainan satu sentuhan ala tiki-taka di Liga Primer Inggris.

“Kita lihat apa yang bisa Pep lakukan nanti. Ini adalah tantangan yang sulit bagi dirinya karena liga ini sangat rumit. Akan sulit baginya untuk bisa memainkan gaya bemain yang biasa dia terapkan bersama Barcelona dan Bayern Munchen, kendati kita tahu persis bahwa dia adalah pelatih yang hebat. Namun saya rasa Ini tidak akan mudah,”

“menurut saya, dia bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Bayern di Jerman. Pep benar-benar bisa jujur pada idenya sendiri dan bisa meyakinkan para pemain untuk mengubah filosofi mereka menjadi permainan yang lebih direct. Akan tetapi Kita saja lihat bagaimana tahun pertamanya nanti.” Ujar Pedro kepada Marca.

Leave a Reply