Pelatih AS Roma Akui Napoli Jadi Penantang Juve Musim Ini

Juru taktik AS Roma, Eusebio di Francesco mengaku terkesan dengan start gemilang Napoli besutan pelatih anyar Carlo Ancelotti di awal musim ini, dimana serangkaian hasil positif membuat mereka berada di tiga besar klasemen sementara saat ini. Di Francesco pun mengakui bahwa Napoli adalah satu-satunya tim yang bisa mengganggu usaha Juventus untuk mempertahankan Scudetto.

Pelatih AS Roma Akui Napoli Jadi Penantang Juve Musim Ini

Seperti diketahui, Napoli selama beberapa tahun terakhir ini memang selalu mamu bersaing dalam perburuan gelar juara Serie A Italia, kendati pada akhirnya terus mengakui keunggulan Juvetus yang telah mengamankan tujuh titel Scudetto dalam tujuh tahun terakhir secara beruntun, tetap saja, Partenopei adalah penantang gelar juara.

Musim ini, mereka berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara, tertinggall selisih gol saja dengan Inter milan yang berada di posisi ke-2 dan enam poin dari Juventus yang masih memimpin singgasana klasemen. Yang jelas, Partenopei mencatatkan hassil-hasil yang bagus di awal musim ini, yang mana mereka berhasil mengemas tujuh kemenangan dari 10 laga yang telah berlangsung, mengoleksi 22 poin sejauh ini.

Awalan musim cemerlang itu membuat pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco merasa terkesan , dan mengakui bahwa Napoli adalah satu-satunya tim yang bisa bersaing dengan Juventus di papan atas.

“Ya, mereka [Napoli] mengonfirmasi itu hari ini [sebagai penantang serius Juve dalam perebutan Scudetto]. Sebagaimana yang mereka kerjakan di Liga Champions. Napoli tim yang kuat, yang merupakan lawan utama Juventus dan Anda bisa melihat itu di klasemen sementara liga.” ujar Di Francesco.

Lebih lanjut, sang juru taktik berbicara mengenai perkembangan dua penggawa anyarnya, Davide Santon dan Robin Olsen.

“Saya senang dengan kondisi mereka. Mereka berkembang dari pertandingan ke pertandingan,” tambah eks pelatih Sassuolo tersebut.