Pelatih Barca Prediksi PSV Akan Tampil Menyerang di Camp Nou

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, bicara jelang pertandingan melawan juara bertahan eredivisie Belanda, PSV Eindhoven dalam laga perdana fase Group Liga Champions Eropa akhir pekan ini. Menurutnya, skuat arahan Marc Van Bommel tersebut akan tetap tampil menyerang dalam pertandingan nanti, meskipun bermain di Camp Nou.

Pelatih Barca Prediksi PSV Akan Tampil Menyerang di Camp Nou

Seperti diketahui, Barcelona akan memulai perjalanan mereka di ajang Liga Champions Eropa musim ini pada Rabu dinihari WIB nanti (19/08) waktu setempat. Pertandingan pertama fase group, Raksasa Catalan akan berhadapan dengan juara bertahan eredivisie Belanda, PSV Eindhoven. Tentu saja, di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan menang atas Daley Blind cs.

Namun, PSV Eindhoven sama sekali tidak bisa diremehkan, karena pasalnya mereka berhasil mengemas kemenangan telak 6-1 dan 7-0 di ajang Eredivisie, tepat sebelum bertandang ke Camp Nou. Karenanya pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan meremehkan kekuatan PSV Eindhoven. Bahkan, kendati pertandingan nanti akan berlangsung di Camp Nou, eks pelatih Athletic Bilbao ini percaya, PSV akan tampil menyerang dalam laga nanti.

“Mereka kampiun Belanda dan terbiasa menyambil inisiatif, Saya tidak melihat mereka mengubah itu. Kebanyakan tim ingin mempertahankan gaya mereka. Mereka ingin menyerang dan kami harus bertahan dengan baik melawan mereka. Kami berusaha bermain dengan cara yang saya di setiap laga dan kami akan berusaha melakukan hal yang sama lagi besok.”

“Mereka memiliki beberapa pemain sayap yang sangat berbakat, khususnya di kiri. Mereka memiliki beberapa bek sayap bagus juga, dan kami harus mengatasi ini siapa pun yang main untuk kami.” papar Valverde dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, Valverde berbicara mengenai isu yang mengklaim ketertarikan Barcelona terhadap salah satu pemain muda PSV, Hirving Luzano.

“Ia menjalani Piala Dunia dengan baik di musim panas, namun saya ingin menghormati pemain dan tim lain,” pungkas Valverde.