Pelatih Barca Tak Sabar Lihat Madrid Tanpa Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid, setelah sembilan tahun menjadi andalan klub La Liga Spanyol tersebut. Terkait hal ini, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tak sabar melihat Real Madrid bermain tanpa mega bintang andalannya tersebut.

Pelatih Barca Tak Sabar Lihat Madrid Tanpa Ronaldo

Seperti diketahui, Secara mengejutkan Real Madrid memang kehilangan Mega bintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain Tim Nasional Portugal tersebut memutuskan untuk hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah ditebus lewat kocek sebesar 112 Juta Euro . Dengan begitu usai sudah sembilan tahun pengabdian sang pemain di Santiago Bernabeu.

Selama perkode sembilan tahun tersebut, bisa dikatakan, mantan bintang Manchester United ini begitu berjasa dalam kesuksesan Real Madrid dalam meraih sejumlah trofi bergengsi termasuk diantaranya empat trofi Liga Champions Eropa dan dua trofi La Liga Spanyol. Selain itu, ronaldo juga telah berkontribusi lewat lebih dari 400 gol untuk Madrid di Semua ajang selama periode tersebut.

Bisa dikatakan, dalam kurang dari satu dekade terakhir ini, Real Madrid sangat bergantung pada seorang Cristiano Ronaldo. Sementara itu sejauh ini klub belum mendatangkan amunisi anyar untuk menggantikan Ronaldo. Tak heran jika banyak yang menilai bahwa akan ada perbedaan antara Madrid dengan Ronaldo, dan Madrid tanpa Ronaldo.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde adalah salah satu pihak yang penasaran dengan bagaimana Real Madrid tanpa seorang Cristiano Ronaldo dalam skuatnya.

“Kita lihat saja segera, apakah mereka [Madrid] akan merasakan pengaruhnya atau tidak [dari ketidakberadaan Ronaldo di skuat], Dia adalah sebuah kerugian besar bagi mereka. Seperti yang kami miliki bersama seroang [Andres] Iniesta [eks Barceona yang saat ini berlabuh di Vissel Kobe].” kata Valverde kepada wartawan.

Kendati demikian, menurut Valverde Real Madrid tetaplah tim yang hebat tanpa kehadiran Ronaldo.

“Sekali pun tanpa Ronaldo, Real Madrid akan jadi kandidat untuk menjuarai segala kompetisi, demikian juga Atletico Madrid,” imbuhnya.