Pelatih Barcelona Senang Dengan Kedatangan Ousmane Dembele

Barcelona telah mengumumkan keberhasilan mereka mendaratkan salah seorang bintang muda asal Prancis, Ousmane Dembele. Nah, kedatangan sang pemain membuat sejumlah pihak turut senang, termasuk diantaranya manajer Ernesto Valverde yang memprediksi bahwa dembele akan jadi salah satu pemain yang menghadirkan kualitas bagi tim asuhannya.

Pelatih Barcelona Senang Dengan Kedatangan Ousmane Dembele

Seperti diketahui, Barcelona memang telah dikaitkan dengan pemain Borussia Dortmund tersebut dalam beberapa pekan terakhir. Raksasa Catalan dipercaya mempertimbangkan sang pemain sebagai pengganti Neymar Jr yang kita ketahui telah resmi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Nah, setelah proses negosiasi transfer yang berlangsung cukup alot dan rumit, akhirnya, Raksasa Catalan meresmikan transfer sang pemain, dengan kabarnya kesepakatan tersebut telah bernilai 147 Juta Euro yang sekaligus menjadikan dembele sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah sepakbola.

Adapun terkait dengan terwujudnya transfer ini, Pelatih anyar Barcelona, ernesto Valverde mengak senang. Dia menyambut positif kedatangan dembele dan yakin sang winger prancis bakal menghadirkan kualitas bagi Barcelona.

“Ia [Dembele] adalah pemain yang menjaminkan kedalaman untuk kami. Sesuatu yang hilang dari kami dan kami butuhkan, Ia bisa bermain di dua sisi dan memberi kami banyak kemungkinan. Cepat, dalam, dan punya kemampuan teknik. Kami berharap dia bisa membawa banyak hal kepada kami.” ujar Valverde kepada wartawan.

Dembele, yang saat ini berusia 21 tahun, baru satu tahun memperkuat Dortmund sejak didatangkan Rennes dengan nilai transfer €15 juta pada Juli 2016, mencetak sepuluh gol dan membuat 18 assist dari 47 penampilan sepanjang musim 2016/17.

Sementara itu, Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Deportivo Alaves pada pertandingan Jornada kedua La Liga Spanyol yang rencananya akan digulirkan akhir pekan ini.