Pelatih FC Torino Bantah Telah Sepakat Tangani Timnas Italia Pasca Euro

Napoli - TorinoSama seperti Roberto Mancini, atau pelatih lainnya, Pelatih FC Torino, Giampiero Ventura juga senang karena dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Tim nasional Italia, namun, ditegaskannya bahwa belum ada kesepakatan apapun antara dia dengan FIGC.

Pelatih FC Torino, Giampiero Ventura, membantah kabar tentang kesepakatan yang tercapai antara dirinya dengan Federasi Sepakbola Italia, FIGC terkait tawaran menangani tim Nasional Italia selepas Piala Euro 2016 mendatang. Sebagaimana diketahui, Kursi Pelatih di Tim Nasional Italia memang dipastikan bakal lowong selepas Piala Euro 2016 mendatang. Pelatih Gli Azzuri saat ini, Antonio Conte memilih untuk mundur dan tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pasca turnamen empat tahunan tersebut, Keputusan itu tidak bisa diganggu gugat, setelah yang bersangkutan sepakat dengan Chelsea untuk masa jabatan mulai musim depan sampai dua tahun ke depan.

Sejauh ini, FIGC sendiri belum menemukan sosok yang tepat sebagai suksesor Conte di kursi pelatih Tim nasional Italia. Meski demikian, sudah muncul sejumlah nama yang diklaim sebagai kandidat kuat suksesor Conte, termasuk salah satunya adalah pelatih FC Torino, Giampiero Ventura. Sosok juru taktik berusia 68 tahun itu bahkan diklaim sudah mencapai kata sepakat secara personal dengan FIGC untuk masa jabatan selepas Euro 2016 mendatang sampai dua tahun ke depan. Namun, dalam sebuah wawancara bersama Tuttomercato Web, Ventura membantah klaim tersebut.

”Tentu saja saya merasa senang dengan kabar yang mengaitkan saya dengan posisi di tim Nasional Italia, seperti pelatih lainnya. Kendati demikian, tidak ada kebenaran sedikitpun tentang saya dengan Timnas Italia, kita di sini tidak bisa membicarakan apapun yang tidak nyata” Kata Ventura, sebagaimana dilansir TuttomercatoWeb.

Leave a Reply