Pelatih Hoffenheim Akui Keunggulan Liverpool

Salah satu tim kuda Hitam Bundesliga Jerman, Hoffenheim, terpaksa harus mengubur mimpi mereka bermain di ajang Liga Champions Eropa untuk kali pertama usai dikalahkan Liverpool dalam dua leg babak play off. Pelatih Julian Negelsmann sendiri mengakui keunggulan tim Marseyside tersebut.

Pelatih Hoffenheim Akui Keunggulan Liverpool

Seperti diketahui, Liverpool memang berjumpa dengan Hoffenheim pada dua leg babak kualifikasi liga Champions Eropa musim ini. Leg pertama berlangsung pekan kemarin di marksa klub Jerman, dan Liverpooll berhasil mengepak kemenangan tipis 1-2. Sementara pada leg kedua di Anfield, tengah pekan kemarin Tim arahan Jurgen klopp memastikan tiket ke fase Group usai mengemas kemenangan telak 4-2.

Dalam dua pertandingan tersebut, Liverpool memang terlihat bermain gemilang, meskipun tanpa kehadiran salah seorang bintang mereka, Philippe Coutinho, yang memang tengah absen karena cedera. Bahkan, pelatih Hoffenheim, Julian negelsmann sendiri mengakui keunggulan tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Jika melihat performa tim asuhannya, pelatih berusia 30 tahun tersebut tak yakin timnya layak bermain di ajang liga champions Eropa musim ini.

“Kami tak cukup baik, terutama di 20 menit pertama laga. Langkah yang buruk itu kemudian memastikan hasil akhir pertandingan. Ini adalah start terburuk yang pernah kami lakukan,”

“Apa yang sudah terjadi, terjadilah. Faktanya kami gagal lolos ke Liga Champions karena Liverpool memang tim yang lebih baik. Sekarang kami fokus ke Bundesliga dan melihat apa yang akan terjadi di Liga Europa. Kami belajar banyak dari kekalahan ini dan kami juga bisa belajar banyak di Liga Europa nanti,” tutur Nagelsmann, seperti dilansir laman resmi UEFA.