Pelatih Nigeria Cemaskan Situasi Kelechi Iheanacho

Pelatih Tim Nasional Nigeria, Gernot Rohr mengaku cemas dengan situasi yang dialami oleh salah seorang bakat muda negaranya, Kelechi Iheanacho di Leicester city. Seperti diketahui, pemain berusia 21 tahun tersebut memang jarang diberikan kesempatan tampil oleh The Foxes sejak didatangkan Dari Manchester City.

Pelatih Nigeria Cemaskan Situasi Kelechi Iheanacho

Kelechi Iheanacho, 21 tahun, sebelumnya sempat tampil apik bersama dengan Manchester City, tapi kehadiran Gabriel Jesus membuat sang pemain tak lagi memiliki harapan untuk tampil sebagai starter di Etihad. Karenanya, yang bersangkutan sepakat saat ditebus Leicester city pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 25 Juta poundsterling, dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun.

Merapat ke King Power Stadium dengan harapan mendapatkan caps bermain lebih banyak, tapi faktanya Iheanacho jarang diturunkan sebagai starter. Bahkan, jika ditotal dari 19 pertandingan yang telah berlangsung, sang pemain baru mengoleksi tak kurang dari 9 kali bermain.

Situasi sang pemain tersebut membuat pelatih Nigeria merasa cemas, karena bagaimanapun, Iheancho juga dibutuhkan untuk tampil maksimal dalam ajang Piala Dunia 2018 mendatang, sementara kompetisi tersebut juga akan berlangsung dalam waktu dekat. Dia berharap agar LEicester City dan Iheanacho bisa menemukan solusi yang bagus untuk masing-masing pihak.

Hal ini disampaikan secara resmi oleh Federasi Sepakbola Nigeria.

“Iheanacho adalah pemain yang sangat bagus dan Nigeria sudah melihat apa yang bisa ia lakukan bersama tim nasional, namun kami tidak tahu apa yang menjadi masalah di Leicester City, namun saya yakin situasinya akan segera berubah,”

“Pelatih sudah berbicara dengan sang pemain dan saya yakin Kelechi akan bereaksi cepat karena ini adalah tahun Piala Dunia dan seperti yang diungkapkan Gernot Rohr, tidak ada pemain yang memiliki tempat otomatis di Piala Dunia. Dengan begitu, jika dia ingin masuk skuat Piala Dunia, dia harus melakukan hal yang tepat dan cepat sebelum semuanya terlambat.” demikian bunyi pernyataan sumber tersebut.

Sementara itu bersama dengan Tim Nasional Nigeria, Iheanacho sukses mencetak tujuh gol dari 13 penampilan.