Pelatih Sassuolo Akui Kehebatan Taktik Allegri

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, secara khusus melayangkan sanjungan kepada pelatih Juventus, Massimilliano Allegri yang menurutnya adalah otak dari kecemerlangan Bianconneri selama beberapa tahun terakhir ini. Saat tim asuhannya takluk dari sang juara bertahan Serie A Italia tersebut, De Zerbi menganggap taktik Allegri memang sulit dipahami, seperti Bunglon.

Pelatih Sassuolo Akui Kehebatan Taktik Allegri

Sebagaimana diketahui, Juventus memang merupakan juara bertahan Serie A Italia dalam tujuh tahun terakhir, dimana mereka berhasil mempertahankan scudetto sepanjang periode tersebut. Musim ini, Juventus kembali diunggulkan memenangkan trofi Serie A Italia, terlebih mereka memiliki sejumlah amunisi anyar Jempolan, termasuk diantaranya Striker Portugal , Cristiano Ronaldo .

Benar saja, Juventus berhasil menyapu bersih empat pertandingan pertamanya di ajang Serie A Italia musim ini dengan raihan kemenangan beruntun. Terbaru, Juve sukses menang tipis atas Sassuolo lewat skor akhir 2-1. Selepas pertandingan tersebut, pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi tak segan melayangkan sanjungan kepada Juve yang dianggapnya seperti tim bunglon.

“Juventus adalah tim bunglon. Sulit untuk memahami bagaimana mereka akan bermain sebelum pertandingan. Pelatih Max Allegri adalah otaknya, ia mampu menggunakan semua pemain di setiap posisi dan mengembangkan para pemain yang sudah ada di atas rata-rata.”

“Saya tak ingin disalahpahami. Anda sudah pasti khawatir ketika bertemu tim seperti ini, tetapi jika Anda hanya berpikir tentang cara menghentikan mereka, Anda takkan bisa melakukannya. Mereka menyerang Anda dari semua sisi, jadi Anda harus mencoba melakukan sesuatu atau ini akan jadi 90 menit yang panjang,” kata De Zerbi pada RMC Sport.

Adalah Cristiano Ronaldo yang akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Juventus di ajang Serie A Italia dengan torehan dua gol. Kemenangan ini membuat Juventus semakin berjaya di tampuk klasemen sementara Serie A Italia.