Pelatih Sporting CP sebut Kemenangan Barca Hanya Karena Messi

Pelatih Sporting CP, Jorge Jesus tak mau mengakui keunggulan Barcelona saat timnya dikalahkan dengan skor telak 2-0 pada pekan terakhir Fase group. Menurutnya, Lionel Messi adalah satu-satunya alasan mengapa Barcelona bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Pelatih Sporting CP sebut Kemenangan Barca Hanya Karena Messi

Sebagaimana diketahui, Sporting CP bertandang ke Estadio Camp Nou dengan misi meraih kemenangan demi menjaga asa mereka melangkah ke babak 16 besar, sebagaimana Juventus masih menempati posisi peringkat ke-2 pada klasemen sementara sebelum laga tersebut berlangsung.

Meskipun bermain di hadapan tuan rumah dalam pertandingan tersebut, sebenarnya tim tamu berhasil menghadirkan perlawanan yang bagus melawan Barcelona yang hanya menurunkan lapis keduanya sejak menit pertama. Akan tetapi, pada akhirnya wakil portugal tetap harus tunduk di hadapan tuan rumah setelah Paco Alccacer mencetak gol pertama dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu menjadikan kedudukan akhir menjadi 2-0.

Kekalahan tersebut praktis membuat Sporting CP harus mengubur asa mereka bermain di babak 16 besar, dan setidaknya hal tersebut yang harusnya membuat mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Barcelona. Namun, pelatih Sporting CP Jorge Jesus enggan mengakui keunggulan tuan rumah, dan mengatakan bahwa satu-satunya alasan mereka menang dalam laga itu adalah kehadiran Lionel Messi.

“Kami bertahan dengan cukup baik, namun akhirnya kemasukan gol. Namun Barca adalah salah satu tim terbaik dunia, itu sudah jelas,”

“Mereka sangat kuat dengan adanya Suarez dan Messi. Kami harus bisa beradaptasi dengan semua situasi yang ada. Messi membuat semuanya menjadi sederhana. Siapapun yang memiliki Messi pasti akan diuntungkan.” tutur Jesus menurut AS.

Memang, sejak Messi diturunkan pada menit ke-61, alur pertandingan langsung berubah. La Pulga menghidupkan serangan Barcelona dari lini ke lini.