Pelatih Stoke City Berharap Jack Butland Bertahan

Setelah tampil bagus selama dua musim terakhir ini dan mendapat panggilan dari Tim Nasional Inggris pada ajang Piala dunia 2018 kemarin, penjaga gawang Jack Butland kemudian jadi incaran sejumlah klub Premier League pada musim panas ini. Namun, pelatih Stoke City, Gary Rowett berharap agar Jack Butland tetap bertahan.

Pelatih Stoke City Berharap Jack Butland Bertahan

Sebagaimana diketahui, Stoke City memang terancam ditinggalkan oleh para pemain bintang mereka setelah klub secara mengejutkan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Gelandang Tim Nasional Swiss, Xherdan Shaqiri telah resmi meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun ini dan bergabung dengan raksasa Premier League, Liverpool.

Setelah itu muncul isu kepindahan penjaga gawang Jack Butland yang kabarnya diminati sejumlah tim premier league dan klub eropa lainnya. Wajar saja, Butland memang tampil gemilang pada kampanye musim 2017/18 kemarin, terlepas dari kegagalan bertahan di Liga Primer inggris. Bahkan karena penampilan gemilangnya, Butland juga mendapatkan panggilan dari tim Nasional Inggris untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

Namun begitu, pelatih Stoke City, Gary Rowett secara pribadi berharap agar Jack butland tetap bertahan di klub.

“Saya berharap dia [Butland] bertahan. Saya harap dia tetap tinggal, Saya juga cukup pragmatis untuk mengetahui bahwa ini adalah sepakbola dan semuanya bisa terjadi dalam beberapa hari terakhir bursa transfer. Saya bayangkan dia akan menjadi pemain yang diincar sejumlah tim. Saya ini realistis namun saya harap dia masih tetap di sini.”

“Saya hanya bisa bereaksi dan menjawab pertanyaan yang ada di depan saya. Jawabannya adalah kami belum menerima tawaran yang dinilai klub ini menguntungkan secara finansial – atau saya kira belum ada tawaran kuat. Jack belum melakukan pergerakan untuk mengatakan ingin pergi dan dia masih terikat kontrak bersama kami dan kami bahkan belum berjarak satu pekan dari laga perdana.” kata Rowett kepada Sky Sports.